6 Tanaman yang Dibenci Ular, Cocok Ditanam di Area Rumah untuk Mencegah Ular Masuk, Apa Saja?

6 Tanaman yang Dibenci Ular, Cocok Ditanam di Area Rumah untuk Mencegah Ular Masuk, Apa Saja?

6 Tanaman yang Dibenci Ular-Medcom.id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ular merupakan hewan melata yang banyak ditakuti karena bisa mengancam nyawa manusia. 

Ternyata, ada beberapa jenis tanaman yang dibenci ular sehingga menjadi cara ampuh mengusir ular. Dengan menanam tanaman tersebut, bisa mencegah ular masuk ke dalam rumah.

Tanaman yang dibenci ular ini memiliki bentuk atau bau yang bisa menyakiti ular, sehingga membuat mereka menghindar saat ada tanaman ini.

Dengan menanam tanaman ini, dipercaya bisa membuat ular menghindar dan mencegah ular masuk rumah. Meski bukan langkah perlindungan yang mutlak, namun tanaman ini bisa membuat ular enggan mendekat.

BACA JUGA: Kamu Harus Waspada dengan Pergerakan 3 Ular Kecil yang Sering Masuk Rumah Berikut ini!

Berikut ini beberapa tanaman yang dibenci ular yang bisa kamu tanam di rumah agar ular tidak masuk ke rumah, yaitu:

1.Lidah Mertua 

Salah satu tanaman yang dibenci ular adalah lidah mertua. Tanaman ini sudah cukup populer karena sering dijadikan hiasan untuk mempercantik rumah.

Tanaman ini memiliki karakter daun yang keras, tegak panjang, dengan ujung meruncing. Nah karena bentuknya ini, tanaman lidah mertuanya ditakuti ular. Tanaman ini bisa mencegah ular masuk ke rumah. 

Kamu bisa menempatkan tanaman lidah mertua di beberapa area rumah seperti taman, teras, kebun belakang, atau sudut-sudut rumah yang mudah lembap seperti kamar mandi.

BACA JUGA: 5 Tanda Kucing Suka Tidur Dekat Kita, Ternyata Pertanda Ia Menyyukaimu Lho! Apa Kamu Menyadari?

2. Lidah Buaya

Tumbuhan yang ditakuti ular berikutnya yaitu lidah buaya. Siapa yang tidak kenal dengan tanaman yang satu ini? sepertinya hampir semua orang mengenalnya.

Tanaman lidah memiliki sifat buaya yang membuat ular merasa tidak nyaman dan menghindar. Salah satunya yaitu getah yang kaya akan senyawa kimia, termasuk senyawa aloin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: