Wajib Hati Hati! Berikut Jenis Jenis Ular Hitam Kecil Yang Sering Masuk Rumah, Pernah Menemukan Salah Satunya?

Wajib Hati Hati! Berikut Jenis Jenis Ular Hitam Kecil Yang Sering Masuk Rumah, Pernah Menemukan Salah Satunya?

Ular Hitam Kecil yang Kerap Masuk Rumah Warga-Freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ular hitam kecil, hewan yang kerap menjadi perbincangan masyarakat belakangan ini mendadak viral semenjak sering ditemukan berada di dalam rumah warga. 

Musim hujan dan momen perkembangbiakkan hewan ini menjadi faktor utama dari banyaknya penemuan ular-ular yang ditemukan di rumah warga, tidak tanggung-tanggung, ada yang sampai bersarang lho

Hal ini memicu berbagai macam spekulasi di kalangan masyarakat, salah satunya adalah jenis ular hitam kecil yang kerap ditemui di karangan rumah warga, bahkan tidak sedikit yang masuk dan berkembang biak di dalam rumah.

Tidak hanya satu jenis, ular hitam kecil ini terbagi dalam beberapa jenis yang memiliki klasifikasi dan ciri fisik masing-masing sesuai perbedaan jenisnya.

BACA JUGA:Ingin Membuat Tampilan Ruangan Menjadi Indah? Inilah 5 Tanaman Hias Indoor Berbunga Cocok Untuk Kamu!

Ingin tahu apa saja jenis-jenis ular hitam kecil yang kerap menjadi perbincangan akhir-akhir ini? Yuk! simak informasi berikut! 

1. Kobra Jawa (Baby Size) 

Siapa yang tidak tahu dengan kobra? ular yang memiliki julukan "ular sendok" di masyarakat Indonesia ini juga memiliki salah satu jenis yang bercorak hitam. 

Saat masih ukuran bayi, kobra jawa kecil memiliki warna hitam pekat serta sedikit putih di bawah perut, kobra jawa dapat berkembang biak dengan cepat, sehingga tidak heran jika ular ini mudah untuk ditemukan. 

BACA JUGA:STOP Gunakan Pengharum Ruangan Sintetis! Gunakan Pengharum Ruangan Tahan Lama Alami Berikut Ini!

2. Ular Kawat 

Jenis ular hitam kecil yang satu ini cukup fenomenal sob, mengingat posturnya mirip cacing dan paling sering ditemukan di dalam rumah dibanding jenis lainnya, yup, ular jenis ini bernama ular kawat. 

Habitatnya yang berada di tempat lembab menjadi alasan utama mengapa ular kawat banyak ditemukan di rumah warga, khususnya pada musim hujan.

Tidak heran jika ular kawat sering disebut sebagai "Ular Rumahan" karena keberadaannya yang mudah untuk ditemukan di sekitar rumah, tidak menutup kemungkinan juga ada di rumahmu lho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: