Ingin Tau Cara Pergi Mudik Menggunakan Pesawat Sambil Bawa Kucing? Berikut Syarat dan Ketentuannya

Ingin Tau Cara Pergi Mudik Menggunakan Pesawat Sambil Bawa Kucing? Berikut Syarat dan Ketentuannya

cara membawa kucing mudik naik pesawat-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Selain kucing peliharaan atau anabul bisa dibawa pergi mudik dengan menggunakan sepeda motor dan mobil, ternyata kucing juga bisa diajak pergi mudik dengan kendaraan umum seperti pesawat.

Ya, jika anda hendak pergi mudik ke kampung halaman anda yang jaraknya cukup jauh dari tanah perantauan. pastinya anda akan menggunakan moda transportasi umum seperti pesawat bukan?

Nah, ternyata hewan peliharaan seperti kucing bisa ikut dalam perjalanan mudik anda dan menggunakan moda transportasi umum seperti pesawat.

Adapun beberapa prosedur yang harus dilengkapi jika anda ingin membawa anabul anda ikut pergi mudik dengan menggunakan pesawat terbang.

BACA JUGA:Ini Dia Tips dan Cara Membawa Kucing Pergi Mudik dengan Naik Motor! Dijamin Anabul akan Merasa Nyaman

Berikut adalah cara membawa kucing mudik naik pesawat, dari mulai biaya, peraturan hingga persayaratan umum yang harus dipenuhi.

Kucing Sudah Divaksin

Pertama, kucing harus sudah divaksin. Vaksin yang utama adalah vaksin rabies, namun vaksin lengkap lebih dianjurkan.

Tiga minggu setelah vaksinasi, pemilik kucing harus segera mengunjungi Balai Karantina Pertanian. Di sana, kucing peliharaan akan diperiksa darahnya untuk uji lab titer rabies.

Biaya untuk uji lab titer rabies berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribu tergantung daerah masing-masing.

BACA JUGA:Anak Kucing Mencret Kuning serta Muntah? Yuk Simak 6 Penyebab dan Cara Mengatasinya Berikut

Penting untuk diketahui bahwa hasil uji lab harus menunjukkan nilai di atas 0,5. Jika tidak, kucing tidak akan diizinkan untuk melakukan perjalanan udara dan harus divaksinasi ulang.

Memiliki SK Kesehatan Hewan

Setelah hasil uji lab keluar, langkah selanjutnya adalah mengunjungi Dinas Pertanian di daerah tempat tinggal untuk mendapatkan SK atau Surat Keterangan Kesehatan Hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: