Sering Dikaitkan dengan Pertanda Buruk, Inilah 5 Arti Ular Kawat Masuk Rumah, Benarkah Peringatan Bencana?

Sering Dikaitkan dengan Pertanda Buruk, Inilah 5 Arti Ular Kawat Masuk Rumah, Benarkah Peringatan Bencana?

5 Arti Ular Kawat Masuk Rumah-Merdeka.com-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ular kawat merupakan salah satu jenis Ular paling kecil di dunia yang termasuk jenis Ular kecil hitam.

Ular kawat ini memiliki banyak sebutan diantaranya ular cacing, ular duwel, hingga ular pot. Habitat Ular kawat banyak ditemukan di sekitar rumah dan suka bersembunyi dibalik pot tanaman atau batu.

Karena ukuran nya kecil dan memiliki tubuh yang tidak berlendir seperti ular pada umumnya, ular kawat sering keliru dan dianggap cacing. 

Ular kawat ini terkadang masuk rumah. Meski tidak berbahaya bagi manusia, namun ular kawat masuk rumah sering dikaitkan dengan arti tertentu. 

BACA JUGA:Pastikan Anabul Tenang Ketika Diajak Mudik Menggunakan Kereta, Inilah 3 Caranya!

Sebagian masyarakat masih mempercayai adanya mitos yang beredar mengenai ular kawat yang sering datang ke rumah. Berikut ini beberapa arti ular kawat masuk rumah, yaitu: 

1. Membawa peringatan bencana

Kehadiran ular kawat seringkali dikaitkan dengan hal-hal buruk, termasuk bencana.

Tidak dijelaskan secara rinci apakah yang dimaksud bencana ini bencana alam atau bencana lainnya, namun mitos mengatakan demikian.

2. Pertanda kabar buruk

Ular kawat yang masuk rumah, dalam kepercayaan Primbon Jawa dipercaya sebagai salah satu bentuk peringatan kepada pemilik rumah tentang adanya kabar buruk yang akan menimpa.

BACA JUGA:Takut Diusir Penumpang Lain Akibat Tingkah Anabul, Inilah 3 Cara Membawa Kucing Mudik Naik Bus!

Kabar buruk ini diantaranya kesehatan menurun, terserang penyakit berbahaya. Beberapa orang juga percaya ular ini menandakan bencana besar.

3. Kemunculan makhluk gaib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: