Pastikan Anabul Tenang Ketika Diajak Mudik Menggunakan Kereta, Inilah 3 Caranya!

Pastikan Anabul Tenang Ketika Diajak Mudik Menggunakan Kereta, Inilah 3 Caranya!

Memastikan anabul untuk nyaman,aman dan tenang ketika sedang diajak mudik oleh majikannya, tentu lakukan 3 cara ini.-id.quora.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pemilik anabul ketika ingin mudik apakah mengajak kucing juga? Terkadang membiarkan kucing peliharaan berada di rumah sendirian dengan jangka waktu lama sangat mustahil dilakukan.

Terdapat dua opsi, yaitu mengajaknya mudik atau menitipkannya shelter kucing khusus atau bahkan dititipkan pada orang yang dipercaya.

Namun, tidak sedikit pecinta anabul mengajak kucing peliharaannya untuk mudik juga loh. Bagaimana caranya agar kucing tidak mengganggu penumpang lain?

Ini tentu menjadi pertanyaan yang sering tersirat di pikiran, karena terkadang kucing peliharaan akan sulit beradaptasi dengan lingkungan baru.

BACA JUGA:Takut Diusir Penumpang Lain Akibat Tingkah Anabul, Inilah 3 Cara Membawa Kucing Mudik Naik Bus!

Apalagi  sedang berada di kereta pada saat perjalanan mudik yang dimana banyak orang asing memiliki tujuan yang sama untuk pulang kampung.

Biasanya kucing akan berubah sikap ketika merasakan tidak nyaman, diantaranya lebih suka mengeong, nafas terengah-engah, tidak bisa diam.

Dengan begitu, artikel ini akan membahas cara membawa kucing mudik naik kereta sehingga perjalanan anda merasakan nyaman dan tidak membuat penumpang lain terganggu dengan kucing peliharaan, yaitu:

1. Berikan Makan dan Minum Sebelum Pergi

Jika ingin pergi dalam perjalanan lama, maka pastikan anabul kesayangan telah diberi makan sebelum keberangkatan menaiki kereta.

BACA JUGA:Kenali 3 Jenis Ular Hitam Kecil yang Sering Ditemukan di Lingkungan Rumah, Waspada No.2 Berbahaya!

Sehingga anabul akan nyaman ketika di perjalanan, namun pastikan juga anda menunggu kucing untuk membuang kotorannya setelah makan tandi.

Sehingga pada saat diperjalanan kucing tidak akan membuang kotoran di kandang yang menjadikan aroma kandang menjadi bau dan dapat mengganggu penumpang lainnya.

2. Gunakan Kandang Khusus Kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: