Kenali 4 Penyebab Cacing Hitam Muncul di Lantai Kamar Mandi, Ternyata Sumber Air Juga Berpengaruh Lho!

Kenali 4 Penyebab Cacing Hitam Muncul di Lantai Kamar Mandi, Ternyata Sumber Air Juga Berpengaruh Lho!

4 Penyebab Cacing Hitam Muncul di Kamar Mandi-Fakta unik-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Apakah kamar mandi di rumah mu sering muncul cacing? Dan apa kamu sudah tahu apa penyebab cacing muncul di kamar mandi?

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan penting di rumah yang seringkali didatangi hewan pengganggu, diantaranya cacing hitam.

Cacing yang muncul di permukaan kamar mandi tentu sangat mengganggu. Meski begitu, kemunculan cacing ini pasti membuat kita jijik.

Kemunculan cacing di permukaan kamar mandi sering dianggap karena kondisi kamar mandi yang kotor. Padahal, ada beberapa penyebab cacing di kamar mandi ini muncul karena berbagai faktor.

BACA JUGA:4 Jenis Cacing Kecil Hitam yang Sering Ditemukan di Kamar Mandi, yang Perlu Diwaspadai!

Sebelum kamu membasmi cacing di kamar mandi, perlu mengetahui penyebab cacing di kamar mandi ini muncul berasal dari mana. Dengan begitu kamu bisa mengatasi sumber masalah tersebut.

Berikut ini 4 penyebab adanya cacing hitam di permukaan kamar mandi, diantaranya:

1. Sumber Air

Salah satu penyebab cacing muncul di kamar mandi yaitu karena faktor sumber air. Kamar mandi yang menggunakan air yang bersumber dari subur, kemungkinan cacing keluar dari lantai kamar mandi lebih besar.

Berbeda dengan halnya kamar mandi yang menggunakan air PAM atau leding, yang kemungkinan adanya cacing lebih kecil. Hal ini karena air PAM sudah diproses agar bisa menghambat pertumbuhan organisme.

BACA JUGA:Sering Dikaitkan dengan Pertanda Buruk, Inilah 5 Arti Ular Kawat Masuk Rumah, Benarkah Peringatan Bencana?

2. Kondisi permukaan kamar mandi

Penyebab adanya cacing di kamar mandi juga karena faktor kondisi permukaan kamar mandi. Permukaan kamar mandi yang mengandung banyak tanah, bisa menyebabkan cacing mudah muncul.

Hal ini karena cacing bisa menyusup pada celah-celah diantara ubin jika tidak dilapisi dengan campuran semen padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: