Tak Hanya Menjijikan, Inilah 5 Bahaya Cacing Hitam Kecil di Kamar Mandi, yang Tidak Boleh Disepelekan!

Tak Hanya Menjijikan, Inilah 5 Bahaya Cacing Hitam Kecil di Kamar Mandi, yang Tidak Boleh Disepelekan!

5 Bahaya Cacing Hitam Kecil di Kamar Mandi-Berita99.co-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Apakah kamar mandi mu sering muncul cacing hitam kecil? Yuk kenali beberapa bahaya cacing hitam kecil di kamar mandi.

Keberadaan cacing yang muncul di kamar mandi bisa dikatakan hal wajar karena cacing menyukai tempat yang lembab.

Diantara jenis cacing hitam kecil yang muncul di kamar mandi yaitu cacing darah, cacing tanah, cacing bulu kuda, dan larva lalat.

Penyebab munculnya cacing hitam kecil ini disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya sumber air, kondisi drainase, kondisi permukaan kamar mandi,  serta tipe kamar mandi yang basah.

BACA JUGA:Kenali 4 Penyebab Cacing Hitam Muncul di Lantai Kamar Mandi, Ternyata Sumber Air Juga Berpengaruh Lho!

Lalu apakah cacing di kamar mandi berbahaya? Meski bagi sebagian orang tak mengambil pusing soal keberadaan cacing di kamar mandi, namun jika dibiarkan ternyata juga bisa menyebabkan beberapa penyakit.

Cacing di kamar mandi bukan hanya menjijikan tapi juga ada beberapa bahaya cacing di kamar mandi yang perlu diwaspadai, diantaranya:

1. Menyebabkan gatal-gatal

Salah satu bahaya cacing di kamar mandi adalah bisa menyebabkan penyakit kulit. Ia akan membawa kuman dan bakteri yang berada di kamar mandi.

Lalu secara tak sengaja cacing tersebut menyentuh kulit manusia. Jika begitu, bis menyebabkan penyakit kulit seperti gatal-gatal. 

BACA JUGA:4 Jenis Cacing Kecil Hitam yang Sering Ditemukan di Kamar Mandi, yang Perlu Diwaspadai!

2. Menyebabkan penyakit seksual

Yang paling berbahaya dari cacing di kamar mandi yaitu bisa menularkan penyakit seksual. Fasilitas umum seperti kamar mandi hotel atau penginapan yang kotor dan ada cacing nya bisa mempercepat penularan penyakit seksual.

Hal ini karena kamar mandi di hotel atau sejenisnya digunakan oleh banyak orang. Virus yang berada di kamar mandi hotel, akan terbawa cacing. Lalu cacing yang hinggap di kulit bisa saja menularkan penyakit seksual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: