Kisah Kejayaan Bioskop di Majalengka, Ada Milik Kakek Erick Thohir di Kecamatan Kadipaten

Kisah Kejayaan Bioskop di Majalengka, Ada Milik Kakek Erick Thohir di Kecamatan Kadipaten

Gedung Bioskop Serbaguna Theatre yang dulu milik kakek Erick Thohir menjadi simbol kejayaan bioskop di Kabupaten Majalengka.-Google Street View - Tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Saat ini, warga Kabupaten Majalengka kerap mengeluh karena di daerah mereka tidak ada bioskop.

Bahkan untuk menyaksikan film di bioskop, warga dari Kota Angin harus pergi ke daerah tetangga seperti Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

Padahal dulu khususnya tahun 1970-an, bioskop pernah mengalami masa kejayaan di Kabupaten Majalengka dengan kehadiran Bioskop Serbaguna, Bioskop Galaxy dan Bioskop Semaria.

Menariknya salah satu dari bioskop tersebut ternyata sang pemilik adalah kakek dari Menteri BUMN, Erick Thohir.

BACA JUGA:Jangan Puasa seperti Ular, Tapi Berpuasalah seperti Ular, Ustadzah Oki Setiana Dewi Ungkap Keutamaannya

Ayah dari Edna Thohir tersebut memiliki beberapa usaha, salah satunya gedung pertunjukan yang kemudian berubah menjadi bioskop.

Adapun bioskop milik kakek dari Erick Thohir tersebut bernama Bioskop Serbaguna Theatre. Lokasinya ada di Kecamatan Kadipaten.

"Ibu saya lahir di sini, dulu ayahnya (kakek Erick Thohir) punya beberapa usaha. Salah satunya ini bioskop," kata Erick Thohir saat pulang ke kampung halaman, baru-baru ini.

Gedung bioskop itu, terlihat sudah usang. Namun papan nama masih terpajang. Di bagian dalam, kabarnya sudah berubah menjadi sarang walet.

BACA JUGA:6 Hal yang Ditakuti Ular Agar Tidak Masuk Rumah, Ternyata dari Bahan yang Sederhana!

Meski di siang hari nampak sepi, tetapi di malam hari masih ramai. Sebab ada penjual martabak yang berjualan di halaman depan Gedung Serbaguna Theatre.

Saat masih kecil, Erick Thohir mengaku punya kenangan terhadap gedung tersebut. Sebab, di situ dirinya sering menonton film kungfu.

"Nonton dong, dulu nonton film kungfu," kata Erick Thohir saat mengunjungi lokasi bekas rumah orang tuanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: