Kenapa Kucing Liar Betah di Rumah Kita? Ini 5 Alasannya, Ternyata Karena Kebaikanmu Lho!

Kenapa Kucing Liar Betah di Rumah Kita? Ini 5 Alasannya, Ternyata Karena Kebaikanmu Lho!

5 Alasan Kenapa Kucing Liar Betah di Rumah Kita-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Apa ke rumah mu suka ada kucing liar dan bahkan setiap hari datang ke rumah? Bisa jadi pertanda kucing liar betah di rumah kita. 

Kucing liar memang seringkali berkeliaran di sekitar rumah kita. Tak jarang mereka juga memanjat pagar, tidur di depan rumah, bahkan masuk sembarangan ke dalam rumah.

Keberadaan kucing liar yang tiba-tiba masuk rumah, mungkin bukan hal yang diinginkan. Ternyata kucing liar betah di rumah kita, bukan tanpa sebab.

Ada beberapa alasan kenapa kucing betah di rumah kita. Sama halnya dengan manusia, mereka juga mencari tempat dimana ia merasa aman, nyaman, dan senang.

BACA JUGA:3 Bahaya Ular Kawat Ketika Muncul di Rumah, Meski Tak Berbisa Tapi Tidak Bisa Diremehkan

Apalagi kucing ini hewan teritorial yang akan mencoba mengklaim wilayah tempat tinggal mereka. Biasanya jika mereka sudah datang ke rumah, mereka akan terus kembali lagi ke rumah kita.

Apa dan kenapa alasan kucing liar betah di rumah kita? Berikut ini alasan kenapa kucing liar betah di rumah kita, yang perlu kamu ketahui.

1. Suka berbagi makanan

Banyak orang yang berbuat baik pada kucing dengan memberi makanan dan minuman. Perbuatan ini akan diingat oleh kucing dan membuat ia akan betah datang lagi. 

Itu saja sudah cukup menjadi alasan mengapa kucing betah di rumah kita.

BACA JUGA:Di Nilai Ampuh Untuk Mengusir Ular, Berikut 7 Tanaman Hias Yang Ampuh Buat Usir Ular Agar Tidak Kembali Lagi

2. Merasa Aman

Salah satu alasan utama mengapa kucing liar betah di rumah kita adalah merasa aman. Kucing adalah hewan yang selalu waspada untuk mempertahankan diri dari predator. 

Kucing sangat peka terhadap bau tidak sedap atau suara keras yang mengganggunya. Kucing akan mencari tempat yang aman menurutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: