Pelajari Dulu Sebelum Pelihara! Ini 3 Waktu Tepat Memberi Makan Kucing, Simak Penjelasannya

Pelajari Dulu Sebelum Pelihara! Ini 3 Waktu Tepat Memberi Makan Kucing, Simak Penjelasannya

Ini 3 waktu yang tepat untuk memberi makan kucing -Freepik-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Memiliki kucing peliharaan, menjadi pilihan utama sebagian orang dalam memilih hewan peliharaan.

Jumlah spesies dan jenis yang banyak, cara merawat yang relatif lebih mudah, dan pemilihan pakan yang mudah untuk dibuat oleh manusia menjadi alasan utama mengapa hewan ini menjadi pilihan utama untuk dipelihara manusia.

Meski begitu, fakta di lapangan menyatakan bahwa banyak pecinta kucing, bahkan yang memelihara kucing sekalipun, masih tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk memberi makan kucing peliharaan yang ia pelihara.

Jangan cemas, kali ini kami telah merangkum 3 zona waktu yang tepat untuk memberi makan kucing secara ringkas dan jelas, simak penjelasannya! 

BACA JUGA:7 Benda Rumahan yang Ditakuti Ular, No 4 Ada Sapu Lidi!

1. Waktu Sarapan 

Pukul 08.00 hingga pukul 10.00 merupakan waktu terbaik di pagi hari untuk memberikan sarapan kepada kucing peliharaan kalian.

Faktor utamanya ialah cahaya matahari. Tidak hanya menghangatkan badan kucing, cahaya matahari juga menunjang perkembangan kucing.

Saat kamu memberi makan kucing peliharaanmu, secara tidak langsung kamu tengah mencukupi kebutuhan nutrisi dan protein kucing peliharaanmu. 

BACA JUGA:7 Benda Rumahan yang Ditakuti Ular, No 4 Ada Sapu Lidi!

Kamu tentunya dapat membayangkan akan se-sehat apa kucing peliharaanmu apabila kamu memberinya makan sembari melepas-liarkan kucing peliharaanmu di tengah cahaya matahari pagi yang menyehatkan tubuh kucing peliharaanmu.

Waktu sarapan juga merupakan waktu yang krusial dan penting untuk kucing peliharaanmu. 

Dalam seharian penuh, asupan pertama yang  akan kucing peliharaanmu terima, ialah dari sarapan yang kamu berikan. Oleh karenanya, penting untuk konsisten memberikan pakan pada waktu-waktu di atas.

Hal ini karena waktu di atas merupakan waktu yang efektif, dan menunjang pertumbuhan dan perkembangan kucing menjadi lebih sehat secara fisik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: