Awasi Setiap Celah Rumah Saat Musim Hujan, Karena Bisa Saja Ular Berbisa Ini Akan Datang Berkunjung

Awasi Setiap Celah Rumah Saat Musim Hujan, Karena Bisa Saja Ular Berbisa Ini Akan Datang Berkunjung

ular berbisa yang sering masuk rumah-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Ketika musim hujan tiba, berbagai jenis serangga dan hewan liar kerap kali muncul di sekitar lingkungan rumah.

Mulai dari laron yang menggeliat, kecoa yang berlarian, hingga hadirnya reptil seperti para ular yang menyelinap ke sekitar kita.

Mendengar kata 'ular' saja mungkin sudah membuat bulu kuduk merinding. Tentu saja, ular adalah salah satu makhluk yang memicu rasa takut pada sebagian besar orang.

Apalagi, mereka memiliki beragam jenis, mulai dari yang berbisa mematikan hingga yang tidak berbisa.

Namun, jangan anggap remeh bahaya yang ditimbulkan oleh ular-ular yang tidak berbisa. Dari sekian banyak jenis yang ada, ternyata ada beberapa di antaranya yang kerap kali "berkunjung" ke sekitar rumah kita.

BACA JUGA:Ular Berbisa Bisa Selamatkan Nyawa? Ini Dia 7 Macam Obat dari Bisa Ular yang Berguna Dalam Medis

Berikut ini adalah beberapa jenis ular yang sering kali muncul di sekitar lingkungan rumah, mulai dari ular berbisa hingga sangat berbisa.

Ular Pucuk

Ular ini memiliki bentuk tubuh yang ramping, mirip dengan pucuk tanaman yang panjang dan hijau. Nama "Pucuk" diambil dari bentuknya yang memang mirip dengan ujung pucuk tanaman.

Kepala ular ini berbentuk runcing seperti anak panah, dengan ekor yang panjang dan sering kali berpegangan pada ranting-ranting pohon. Mereka memiliki taring belakang yang bisa mengeluarkan bisa rendah atau tidak terlalu beracun.

Ular Tanah

Ular ini merupakan jenis yang cukup agresif. Beberapa daerah memiliki sebutan yang berbeda untuk mereka, seperti oray lemah, ular edor, atau bandotan bedor.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini Dia Cara Membedakan Ular Berbisa dan Ular Tidak Berbisa

Meskipun tubuhnya tidak terlalu tinggi atau panjang, ular ini terlihat cukup gemuk. Warna dominan pada ular ini adalah coklat agak merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: