Tanaman Hias Sirih Gading Dipercaya Sebagai Penyerap Polusi, Namun Terdapat 5 Manfaat yang Sangat Penting!

Tanaman Hias Sirih Gading Dipercaya Sebagai Penyerap Polusi, Namun Terdapat 5 Manfaat yang Sangat Penting!

Dikenal sebagai tanaman penyerap polusi, namun terdapat 5 manfaat lain yang harus diketahui.-brilio.net-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sirih gading sebagai penyerap polusi yang sangat ampuh sehingga dapat menjaga kesehatan keluarga jika diletakan pada area rumah.

Tanaman hias sirih gading ini memiliki banyak manfaat salah satunya adalah kemampuan yang dapat menyarap polusi di udara sekitar, sehingga menjadikan sangat bermanfaat bagi kesehatan pemilik dan orang sekitar.

Polusi tersebut akan menjadi racun yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh jika dibiarkan saja terhirup dipernapasan, dengan begitu berikut ini beberapa manfaat tanaman sirih gading sebagai penyerap polusi, diantaranya yaitu:

1. Penyerap Kuat

Sirih gading merupakan tanaman yang memiliki fungi penyerap kuat dalam hal polusi, racun dan debu sehingga akan membuat udara semakin segar dan sejuk jika dilatakan sirih gading ini.

BACA JUGA:Kenali Lebih Dalam! Berikut adalah 4 Aktivitas atau Kegiatan Favorit Kucing Kampung, yang Wajib Diketahui!

Daya serap yang kuat menjadikan tanaman hias sirih gading banyak yang menyukainya karena dapat berfungsi untuk kesehatan tubuh bagi orang yang disekitar sirih gading.

2. Menyebarkan Oksigen

Sirih gading dapat menyebarkan oksigen, hal inilah yang menjadikan tanaman atau sekitar tanaman tersebut menjadi lebih segar dan sangat nyaman untuk dikunjungi.

Sehingga dapat diletakan pada area indoor seperti  kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu dan ruangan lainnya.

3. Corak Daun yang Indah

Memiliki corak daun yang indah sehingga akan memberikan kebahagian orang yang melihatnya, karena corak tersebutlah yang membuat ruangan menjadi lebih estetik, alami dan segar untuk dipandang.

BACA JUGA:6 Ide Dekorasi Tanaman Indoor untuk Rumah Minimalis, Memberi Kesan Estetik dan Elegan

Sirih gading sangat cocok untuk diletakan pada area indoor maupun outdoor, namun jika untuk tujuan menyerap polusi maka disarankan letakan pada area ruang tamu, teras ataupun pekarangan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: