Negara Tetangga Komentari Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia VS Belanda, 'Pasti Dibantai'

Negara Tetangga Komentari Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia VS Belanda, 'Pasti Dibantai'

Negara Tetangga Komentari Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia VS Belanda, 'Pasti Dibantai'-ss taktik 11-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Usai hasil pertemuan Ketum PSSI yakni Erick Thohir dengan Dubes Kerajaan Belanda, Lambert Grijns tersebar.

Nampaknya beberapa negara rival atau tetangga seperti Vietnam, Malaysia, dan Thailand, semakin panas usai mendengar hasil pertemuan tersebut.

Dimana hasil pertemuan yang dilakukan Menteri BUMN itu sendiri sebenarnya meliputi banyak aspek, seperti pangan, energi, dan juga Sepak Bola.

Nah, khusus untuk sepak bola sendiri Pak Erick Thohir terlihat berhasil mengajukan permintaannya kepada Lambert untuk mengadakan pertandingan uji coba yang meliputi Timnas Indonesia melawan Timnas Belanda.

BACA JUGA:Media Vietnam Soroti Kegagalan Thailand Meraih Gelar AFF U-19 Dari Indonesia

Mendengar hal ini, tentu beberapa negara tetangga atau yang bisa disebut negara 'rival' Indonesia merasa iri dan mengomentari keputusan tersebut.

Terlebih lagi, beberapa pemain Legenda Sepak Bola Belanda seperti Robin Van Persie dan juga Giovanni Van Bronckhorst merasa sangat antusias akan keputusan tersebut.

Dimana Mantan Pemain Manchester United tersebut memuji Timnas Indonesia, bahwa mereka telah melakukan perkembangan ke jalur yang benar.

"Senang melihat perkembangan timnas Indonesia, meski dipenuhi pemain keturunan belanda." ucap Van Persie dalam unggahan Tvonenews.

BACA JUGA:Maarten Paes Jadi Sorotan Media Vietnam Mengenai Kegagalannya Membela Timnas September Mendatang

Sedangkan Giovanni sendiri menanggapi bahwa dalam 1 atau 2 dekade kedepan mungkin saja Timnas Indonesia sudah bisa setara dengan Tim Asia atau bahkan Tim Eropa.

"Dalam sepuluh hingga dua puluh tahun ke depan, saya yakin sepak bola Indonesia akan jauh lebih baik. Akan tetapi mereka(kita) harus bersabar, karena itu tidak akan dicapat dalam waktu dekat," ujar Giovanni.

Komentar Netizen Thailand, Vietnam, dan Malaysia

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, beberapa negara tersebut memang merasa iri dan bahkan mengkomentari keputusan atau pertandingan uji coba tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: