Maarten Paes Jadi Sorotan Media Vietnam Mengenai Kegagalannya Membela Timnas September Mendatang

Maarten Paes Jadi Sorotan Media Vietnam Mengenai Kegagalannya Membela Timnas September Mendatang

Maarten Paes saat melaksanakan sumpah menjadi WNI-pssi-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Berita mengenai masih tertundanya Maarten Paes untuk membela timnas rupanya tidak hanya diberitakan dalam media lokal saja.

Media asing seperti dari Vietnam juga turut memberitakan mengenai Maarten Paes yang di gadang-gadang gagal membela timnas Indonesia.

Maarten Paes jadi sorotan Media Vietnam Bongda seperti yang di katakan Bongda melalui website resminya yaitu " Kasus Maarten Paes juga menimbulkan kekhawatiran di kalangan suporter Indonesia, karena hingga saat ini masih belum jelas apakah ia layak bergabung dengan tim nasional untuk babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia."

"PSSI saat ini sedang mempertimbangkan kemungkinan penyelesaian masalah ini melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS)" Tulisnya.

BACA JUGA:Tanggal Sidang FIFA Maarten Paes Masih Tidak Diketahui? Erick Thohir: 'Saya Gak Bisa Jawab'

Mengingat peran krusial Paes sebagai salah satu pemain yang diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia.

Hingga saat ini, masih belum jelas apakah Paes akan mendapatkan kesempatan untuk membela timnas, terutama setelah FIFA belum memberikan izin resmi bagi Paes untuk tampil.

Bongda juga menyeret beberapa pemain naturalisasi timnas lainnya seperti Matthew Baker dan juga Mauresmo Hinoke.

"Mathew Baker, yang baru saja bergabung dengan Timnas Indonesia U16 untuk bertanding di Kejuaraan U16 Asia Tenggara 2024" Tulis Bongda.

BACA JUGA:Dua Legenda Timnas Belanda Puji Perkembangan Timnas Indonesia, Vietnam dan Malaysia Sampai Iri

Menurut regulasi FIFA, Mathew Baker bisa bermain untuk Australia maupun Indonesia. Namun, Indonesia dirugikan oleh daya tarik besar yang ditawarkan oleh Australia.

Ketika ditanya tentang kasus Mathew Baker, pelatih Nova Arianto mengaku terkejut dan mengonfirmasi bahwa pemain asal Kota Melbourne tersebut telah berkomitmen untuk membela Indonesia U17 dalam Kualifikasi Asia U17 2025 mendatang.

"Secara spesifik, media Indonesia baru-baru ini melaporkan bahwa proses naturalisasi Mauresmo Hinoke, pemain asal Belanda, terancam gagal" tulis Bongda

"Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa garis keturunan Indonesia pemain FC Dordrecht tersebut berasal dari kakek buyutnya, yang tidak sesuai dengan regulasi FIFA. Saat ini, PSSI tengah berupaya aktif menyelesaikan masalah ini" tambahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: