ASYIK, Mau Lebaran, Dinas PUTR Kuningan Mulai Perbaiki Jalan Kabupaten yang Rusak, Anggaran dari APBD 2024

ASYIK, Mau Lebaran, Dinas PUTR Kuningan Mulai Perbaiki Jalan Kabupaten yang Rusak, Anggaran dari APBD 2024

Dinas PUTR Kuningan mulai melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan kabupaten salah satunya poros Babatan-Kadugede, Senin 18 Maret 2024.--

RADARKUNINGAN.COM - Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Kuningan mulai Senin 18 Maret 2024 mulai melakukan perbaikan ruas jalan kabupaten yang rusak.

Tahun 2023 lalu, ruas jalan kabupaten tak mendapat perbaikan atau pemeliharaan lantaran Pemkab Kuningan tak memiliki anggaran.

Namun dibawah kendali Pj Bupati Raden Iip Hidajat, tahun ini DPUTR mendapat alokasi anggaran dari APBD Kuningan untuk pemeliharaan jalan kabupaten.

Rencananya, ada 50 ruas jalan kabupaten yang mendapat perbaikan oleh DPUTR. Lokasinya tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:7 Tanaman Hias Minimalis untuk di Ruang Tamu, Mempercantik Ruangan Tanpa Banyak Ruang

Untuk mempercepat proses perbaikan jalan yang rusak, maka dibentuk 4 tim oleh DPUTR. 

Sub Kor Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Bidang Bina Marga DPUTR Kuningan, Budi Heryadi menerangkan, perbaikan jalan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat merayakan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. 

Dengan ruas jalan yang mulus, kata Budi, sudah tentu akan membuat pengendara kendaraan baik motor maupun mobil merasa tenang dan aman.

Apalagi diperkirakan ratusan ribu pemudik akan datang ke Kuningan. Belum lagi yang melintas menuju daerah tetangga.

BACA JUGA:5 Jenis Dekorasi Alami atau Tanaman Hias yang Cocok untuk Lebaran, Jadi Nyaman Bersilaturahmi

"Sehingga proses perbaikan jalan juga menyentuh jalan jalan perbatasan serta jalan jalan jalur mudik lebaran. Selain itu, perbaikan juga dilakukan di jalan perkotaan. Semua ini dilakukan Pemkab Kuningan demi masyarakat," papar Budi Heryadi.

Dia juga mengatakan, perbaikan jalan yang masuk dalam daftar sudah dimulai sejak hari ini, Senin 18 Maret 2024.

Seperti ruas Babatan-Kadugede. Anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan milik kabupaten yang sudah rusak berasal dari APBD Kabupaten Kuningan tahun 2024.

"Ya, mulai hari ini dilakukan perbaikan jalan yang rusak. Kami membentuk empat tim untuk menyelesaikan perbaikan jalan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: