5 Macam Tanaman Hias Daun untuk Pekarangan Rumah, Memberi Suasana Lebih Hidup dan Segar Alami

5 Macam Tanaman Hias Daun untuk Pekarangan Rumah, Memberi Suasana Lebih Hidup dan Segar Alami

5 Macam Tanaman Hias Daun Outdoor-Bibit bunga-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sedang mencari tanaman hias daun untuk mempercantik area depan rumah? Yuk simak rekomendasinya berikut ini.

Menjadikan tanaman hias untuk mempercantik area pekarangan rumah adalah pilihan yang tepat dan ideal. Tak sekedar dekorasi, tanaman hias juga memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan dan lingkungan.

Untuk menghiasi teras rumah, kamu bisa memilih jenis tanaman hias daun outdoor. tanaman hias daun ini tentunya punya karakteristik unik dengan corak dan warna yang menarik. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri jika diletakkan di teras rumah.

Tanaman hias daun outdoor ini juga bisa untuk pekarangan minimalis. Karena bentuk dan ukurannya yang tidak terlalu besar. 

BACA JUGA:AC Alami! Ini 5 Tanaman Hias Penyejuk Ruangan, Bikin Suasana di Rumah Sejuk Alami Meski Cuaca Panas

Dengan menanam tanaman hias daun di pekarangan rumah, memberikan suasana lebih hidup dan alami pada area rumah. Berikut ini beberapa jenis tanaman hias daun outdoor, yang bisa kamu pilih:

1. Lidah mertua

Salah satu jenis tanaman hias daun untuk tanaman outdoor yaitu lidah mertua. Tanaman ini sudah populer dan banyak disukai di kalangan para pecinta tanaman hias. 

Tanaman lidah mertua memiliki ciri daun menyempit di pangkalnya dan runcing di bagian ujungnya seperti pedang. Biasanya memiliki warna hijau, hijau muda, hijau kekuningan, atau hijau keabu-abuan.

Tanaman lidah mertua juga mudah dirawat dan mudah beradaptasi karena bisa menyimpan cadangan air dalam jumlah besar. Bisa untuk tanaman indoor dan outdoor.

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Hias Minimalis untuk Ruang Tamu, Dekorasi Mungil yang Estetik dan Efisien

2. Kuping gajah

Kuping gajah juga termasuk salah satu tanaman hias daun yang cocok untuk tanaman outdoor. Tanaman ini selalu menjadi tanaman hias favorit dari dulu hingga saat ini.

Tanaman kuping gajah memiliki bentuk yang unik yaitu daun nya seperti bentuk kuping gajah. Sehingga itulah alasan kenapa tanaman ini disebut kuping gajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: