AC Alami! Ini 5 Tanaman Hias Penyejuk Ruangan, Bikin Suasana di Rumah Sejuk Alami Meski Cuaca Panas

AC Alami! Ini 5 Tanaman Hias Penyejuk Ruangan, Bikin Suasana di Rumah Sejuk Alami Meski Cuaca Panas

5 Macam Tanaman Hias Penyejuk Ruangan-Ugaoo-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias sebagai dekorasi rumah bukan hanya memberi sentuhan estetika, namun juga memiliki manfaat yang sangat baik.

Salah satu manfaat tanaman indoor yaitu sebagai penyejuk ruangan. Sehingga bisa jadi AC alami lho.

Biasanya saat cuaca panas, kita menggunakan AC di dalam ruangan agar terasa sejuk. Padahal, ada alternatif lain yaitu dengan meletakkan tanaman hias penyejuk ruangan di dalam rumah.

Dengan adanya tanaman penyejuk ruangan ini akan membuat suasana di dalam rumah menjadi lebih sejuk alami, meski di luar sedang cuaca panas. Sebab tanaman ini memberi efek pendinginan.

BACA JUGA: Inilah 5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh, Cocok Untuk Ditanam di Area Rumah

Tanaman penyejuk ruangan sangat ideal untuk kamu miliki karena, tanaman ini juga memiliki manfaat yang mampu menyerap racun dan penghasil oksigen. Sehingga cocok untuk dekorasi tanaman dalam ruangan.

Berikut ini beberapa jenis tanaman penyejuk ruangan yang bisa kamu pilih, diantaranya:

1.Lidah Mertua

Salah satu tanaman hias penyejuk ruangan adalah lidah mertua. Lidah mertua termasuk tanaman hias populer yang banyak diminati.

Tanaman ini memiliki kandungan udara yang tinggi dan penyuplai oksigen selama 24 jam sehingga membuat suasana rumah terasa sejuk meski cuacanya sedang panas.

BACA JUGA: Inilah 5 Tanaman Hias Minimalis untuk Ruang Tamu, Dekorasi Mungil yang Estetik dan Efisien

2. Lidah buaya 

Lidah merupakan salah satu tanaman hias yang termasuk penyejuk ruangan. Hal ini karena daun lidah buaya mengandung cairan yang kaya vitamin, enzim, asam amino, anti bakteri dan anti inflamasi.

Sehingga bisa menjadi tanaman penyejuk ruangan. Selain itu juga tanaman ini mampu membersihkan udara dari polutan berbahaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: