Angkut Rombongan Tim Safari Ramadan, Calon Pemimpin Masa Depan Kuningan Ini Tebar Takjil dan Sembako

Angkut Rombongan Tim Safari Ramadan, Calon Pemimpin Masa Depan Kuningan Ini Tebar Takjil dan Sembako

Momen bulan Ramadan yang penuh berkah ini dimanfaatkan oleh Sekretaris Daerah Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar dengan membagikan takjil dan sembako kepada warga Cibingbin, Sabtu 23 Maret 2024. --

BACA JUGA:Gak Perlu Habiskan Banyak Duit, inilah 3 Cara Mengusir Cicak dari Rumah dengan Bahan Alami

Dalam safarinya di Cibngbin, pejabat kepercayaan Pj Bupati Raden Iip Hidajat itu diampingi para Asisten Lingkup Setda, Kepala Disdikbud, U Kusmana, Kepala DPUTR I Putu Bagiasna, Kepala Bagian Lingkup Setda, Ketua Baznas, H Yayan Sofyan dan lainnya.

Sekda Dian menyampaikan bahwa Pemkab Kuningan akan melaunching program baru untuk membantu masyarakat.

Program itu diberi nama Gema Sadulur atau Gerakan Bersama Ngariksa Dhuafa, Lanjut Usia dan Pengangguran di 25 desa. 

“Program Gema Sadulur adalah sebagai  bentuk respon mengurai  kemiskinan dan pengangguran di desa. Salah satu desa yang menjadi lokusnya yakni Desa Sukaharja di Kecamatan Cibingbin. Launching akan berlangsung di Desa Jatimulya, Kecamatan Cidahu pada Senin, 25 Maret 2024,” jelas Sekda Dian.

BACA JUGA:Jadwal Buka Puasa Hari Ini Untuk Wilayah Kabupaten Kuningan Jawa Barat dan Sekitarnya, 23 Maret 2024

Dian juga mengajak masyarakat agar mengedepankan menunaikan zakat fitrah. Kemudian mengingatkan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kerukunan.

Caranya, dengan tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini.

Calon pemimpin Kuningan dimasa mendatang itu juga mengatakan jika cuaca saat ini kurang bersahabat.

Hal ini mengakibatkan di beberapa  wilayah kecamatan masih terjadi hujan dengan intensitas tinggi, terkadang dibarengi dengan angin kencang. 

BACA JUGA:6 Rumah Makan Khas Sunda di Kuningan Jawa Barat yang Cocok Untuk Buka Puasa Bersama

“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada warga agar tetap waspada siaga  bencana dan saling menjaga lingkungan masing-masing. Tak kalah penting  untuk menjaga kesehatan pribadi, keluarga, dan lingkungan, mari kita senantiasa  bermunajat kepada Allah SWT agar daerah kita terhindar dari bencana,” ajak Sekda Dian.

Sementara perwakilan pengurus DKM Al-Anwar, KH Asikin menyampaikan apresiasi atas kunjungan Safari Ramadan dari rombongan Sekda Dian. Sebagai informasi bahwa kegiatan masjid selalu ada,  baik  harian dan  minggu dalam memakmurkan masjid.

“Kami siap  mendukung 100 masjid percontohan. Dan kami ucapkan terima kasih atas bantuan biaya operasional dari Baznas dan speaker portable dari pemda yang diserahkan oleh Pak Sekda,” kata KH Asikin. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: