Yuk Intip 6 Rekomendasi Tanaman Penghasil Oksigen, Bukan Sekedar Tanaman Hias Biasa!

Yuk Intip 6 Rekomendasi Tanaman Penghasil Oksigen, Bukan Sekedar Tanaman Hias Biasa!

tanaman penghasil oksigen-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Berbicara mengenai tanaman hias pastinya yang dicari adalah bentuk yang unik serta keindahan yang dimiliki.

Tetapi ternyata yang terpenting bukanlah sekedar fisik yang menarik saja tetapi kegunaan atau hasil yang didapatkan setelah menanam tanaman tersebut.

Banyak orang yang tidak tahu mengenai tanaman penghasil oksigen di udara, ternyata dengan menanam tanaman-tanaman ini membuat udara di sekitar menjadi lebih sejuk dan mengurangi panas.

Tanaman-tanaman ini juga cocok di tanam di berbagai sudut ruangan rumah.

BACA JUGA:6 Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan di Tahun 2024; Nomor 6 Baunya Harum Banget!

Apa saja jenis tanaman yang dapat menghasilkan oksigen di dalam ruangan?

Berikut 6 Rekomendasi Tanaman Penghasil Oksigen

1.Bunga Lily

Bunga lili perdamaian adalah tanaman asli Venezuela dan Kolombia. Tanaman ini memiliki ciri khas bunga berbentuk terompet berwarna putih yang cocok untuk menghiasi ruangan.

Di balik keindahan bunganya, Peace Lily juga menetralkan dan membersihkan formaldehida, monoksida, dan gas berbahaya lainnya. Bahkan bisa mencegah tumbuhnya jamur dan spora.

2.Lidah Mertua

Tanaman berbentuk unik ini sangat cocok untuk dikoleksi tanaman indoor. Selain cantik dan mudah perawatannya, tanaman hias ini juga memiliki kemampuan menyerap karbon dioksida hingga 0,49 ppm/m3 di ruang tertutup. Bahkan, tanaman ini juga menyerap polutan lain seperti xylene, benzene, dan formaldehyde pada malam hari.

Untuk tanaman dalam ruangan dan tanaman hias penghasil oksigen yang efisien, lidah mertua dapat dianggap sebagai tanaman yang perawatannya rendah.

Tidak memerlukan banyak perawatan, cukup sirami seminggu sekali dan letakkan di dekat jendela agar mendapat banyak sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: