Yuk Intip 6 Rekomendasi Tanaman Penghasil Oksigen, Bukan Sekedar Tanaman Hias Biasa!

Yuk Intip 6 Rekomendasi Tanaman Penghasil Oksigen, Bukan Sekedar Tanaman Hias Biasa!

tanaman penghasil oksigen-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Mengenal 5 Manfaat Tanaman Agleonama di Dalam Ruangan, Tanaman Hias Populer Pembawa Keberuntungan, Sudah Tahu?

3.Sirih Gading

Tanaman lain yang bisa dipajang di dalam ruangan adalah Epipremnum Aureum atau dikenal juga dengan Sirih Gading.

Tanaman penghasil oksigen ini dapat membantu menjaga sirkulasi udara dalam ruangan. Pasalnya tanaman ini mempunyai kemampuan menyerap berbagai racun atau polutan berbahaya seperti Toluna, karbon monoksida, dan xilena.

Sirih juga diketahui mempunyai kemampuan menjaga kelembapan dalam rumah. Kapasitas penyerapan karbon dioksida pada presentasinya dikatakan mencapai 17,10%, yang baik untuk kesehatan dan udara dalam ruangan.

Untungnya, tanaman ini juga cocok ditanam di dalam ruangan karena dapat bertahan hidup dalam kondisi cahaya sedang dan terang meski tidak ada sinar matahari.

BACA JUGA:Tanaman Hias Terkena Kotoran Kucing? Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan, Agar Tanaman Tidak Mati

4.Krisan

Tanaman krisan yang terkenal dengan keindahan bunganya konon mempunyai kemampuan menghilangkan zat beracun dari dalam rumah.

Tanaman dengan nama latin Chrysanthemum morifolium ini juga dapat menyaring udara dalam ruangan seperti amonia, formaldehida, xilena, dan benzena. Faktanya, efeknya sangat efektif hanya dalam waktu 24 jam.

Krisan juga disebut-sebut sebagai salah satu tanaman indoor yang mampu menghasilkan oksigen lebih tinggi dibandingkan tanaman lainnya.

Alasan utamanya adalah jumlah daun yang lebih banyak. Menariknya, kamomil juga diketahui memiliki manfaat kesehatan lainnya, terutama dalam bentuk teh. Seperti menjaga kesehatan jantung, perawatan kulit dan relaksasi.

5.Pohon palem bambu

Pohon segar berukuran besar ini sangat cocok untuk dekorasi ruang tamu. Tampilannya akan tetap segar meski hanya terkena sinar matahari intensitas rendah dan sedikit air.

Tak hanya menetralkan gas dan udara dalam ruangan, bambu juga dikenal mampu menjaga kelembapan udara, mencegah masuk angin, batuk, bahkan kulit kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: