Review Film Vina Sebelum 7 Hari, Lengkap dengan Jadwal Tayang dan Harga Tiket di Bioskop Cirebon

Review Film Vina Sebelum 7 Hari, Lengkap dengan Jadwal Tayang dan Harga Tiket di Bioskop Cirebon

Film Vina Sebelum 7 Hari -Foto: Cinema XXI-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Film Vina Sebelum 7 Hari sedang tayang hari-hari ini di berbagai bioskop tanah air. 

Film yang diangkat dari kisah nyata tragis seorang wanita remaja bernama Vina di Cirebon ini telah menggemparkan pecinta layar lebar sejak perilisannya pada tahun lalu.

Film ini bukan hanya menyajikan kengerian, tetapi juga membawa pesan moral yang mendalam tentang keadilan hukum.

Jauh sebelum tayang perdana pada Rabu 8 Mei 2024, film Vina Sebelum 7 Hari sempat mendapatkan protes dari warganet lantaran film garapan sutradara Anggy Umbara tersebut dikatakan terlalu mengeksploitasi tragedi kasus Vina yang tewas tragis di tangan gerombolan geng motor di Cirebon pada tahun 2016 silam.

BACA JUGA:Trailer Film Vina yang Diangkat dari Kisah Nyata Korban Geng Motor Cirebon, Baru Teaser Sudah Bikin Merinding

BACA JUGA:Kesaksian Karyawan Bioskop Milik Kakek Erick Thohir di Majalengka, Dulu Berawal dari Misbar

Kendati begitu, baik sutradara, rumah produksi maupun pihak keluarga korban sebelumnya sudah sepakat bahwa kisah tragis yang menimpa Vina dan pacarnya pada tahun 2016 itu akan diangkat ke layar lebar.

Dengan diangkatnya kisah nyata ini diharapkan dapat mendorong proses penegakkan hukum dengan tuntas. Mengingat, belum semua pelaku berhasil mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatannya itu.

Film ini menceritakan tentang sosok Vina yang diperankan Nayla Purnama, seorang siswi SMA yang menjadi korban pembunuhan brutal oleh sekelompok geng motor.

Kematiannya yang mengenaskan meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan sahabatnya. Kematian Vina sempat dinyatakan sebagai kecelakaan lalu lintas sebelum kemudian timbul beberapa kejanggalan dari kasus kematian gadis ini.

BACA JUGA:Keturunan Majalengka, Erick Thohir Kenang Masa Kecil Nonton Film Kungfu di Bioskop Milik Kakek di Kadipaten

BACA JUGA:Kisah Kejayaan Bioskop di Majalengka, Ada Milik Kakek Erick Thohir di Kecamatan Kadipaten

Kasus kematian Vina pun kembali mencuat dan menjadi perbincangan setelah arwah Vina kemudian merasuki tubuh sahabatnya, Nina (Asmara Abigail). Dengan waktu tujuh hari, Vina berusaha untuk mengungkap pelaku pembunuhannya dan berusaha untuk mendapatkan keadilan.

Dalam rekaman yang banyak beredar di media sosial, memperlihatkan suara arwah Vina yang sedang merasuki sahabatnya berusaha untuk menjelaskan secara rinci peristiwa naas yang menimpa dirinya dan sang kekasih. Ia juga mengungkapkan bahwa kematiannya bukan diakibatkan kecelakaan lalu lintas, namun karena tindakan sadis yang dilakukan oleh segerombolan geng motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: