Tips Usir Nyamuk dengan 9 Tanaman, Ampuh Membasmi Nyamuk Secara Alami dan Mudah Untuk Dilakukan!

Tips Usir Nyamuk dengan 9 Tanaman, Ampuh Membasmi Nyamuk Secara Alami dan Mudah Untuk Dilakukan!

Terdapat tips mengusir nyamuk secara alami dengan 9 tanaman yang sangat ampuh dan mudah dilakukan.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM-Nyamuk termasuk kedalam hewan jenis serangga yang sangat berbahaya keberadaannya karena bisa menghisap darah dan menjadi menyebabkan penyakit demam berdarah.

Selain itu, perkembang biakan nyamuk ini cukup pesat oleh karenanya untuk pembaca dihimbau agar selalu menjaga kebersihan dan pastikan tidak ada air menggenang yang bisa menjadi pertumbuhan nyamuk.

Dan terdapat cara alami dalam membasmi nyamuk yaitu dengan menanam tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk karena memiliki aroma menyengat, sehingga sangat cocok diletakan di rumah.

Melansir dari situs resmi DIY & Crafts, menuliskan bahwa terdapat tanaman efektif dalam mengusir nyamuk sehingga bisa diletakan pada area rumah, yaitu:

BACA JUGA:6 Tanaman yang Disukai Nyamuk, Gara-gara Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Meningkatnya Risiko Penyakit DBD

1. Kemangi

Tanamana kemangi atau biasa disebut dengan basil memiliki aroma yang sangat nikmat, sehingga bisa dijadikan sebagai pengharum makanan dan lalapan yang disandingkan dengan sampal.

Selain itu, tanaman kemangi ini juga bisa dijadikan sebagai pembasmi nyamuk dan serangga lainnya, karena memiliki aroma yang kuat serta tidak disukai oleh nyamuk.

Cara penanamannya juga sangat mudah yaitu bisa dimedia tanamah dan pot, sehingga pelatakan tanaman ini juga disesuaikan dengan kebutuhan. Dan kemangi ini dapat tumbuh subur pada area lembab dengan sinar matahari yang cukup.

2.Rosemary

Tanaman rosemary ini memiliki tanaman yang sangat sedap untuk dicium karena beraroma kayu, dengan pertumbuhan yang baik pada iklim kemarau namun toleran juga terhadap cuaca apapun.

BACA JUGA:Buat Tikus Kapok Masuk Rumah, Ini Dia 5 Cara Praktis Mengusir Tikus Dari Rumah

Tanaman ini bisa digunakan sebagai pembasmi nyamuk karena aromannya yang tidak sukai nyamuk, dan tampilan tanaman juga sangat indah sehingga dapat dijadikan dekorasi rumah yang indah.

3. Tanaman Mint

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: