Buat Tikus Kapok Masuk Rumah, Ini Dia 5 Cara Praktis Mengusir Tikus Dari Rumah

Buat Tikus Kapok Masuk Rumah, Ini Dia 5 Cara Praktis Mengusir Tikus Dari Rumah

cara praktis mengusir tikus dari rumah-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tikus merupakan hewan yang kerap kali ditemukan di sekitar lingkungan hidup manusia.

Tikus merupakan hewan yang dikenal kotor dan juga jorok oleh karena itu tak jarang banyak yang menganggap hewan ini adalah hama.

Melansir situs resmi kementerian kesehatan Indonesia kebutuhan yang sering didapatkan tikus di lingkungan rumah adalah sumber pakan, tempat bersarang, dan tempat berlindung. 

Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi hewan pengerat sekaligus hama yang satu ini, salah satunya dengan menggunakan cara praktis mengusir tikus dari rumah yang dapat membuat tikus kapok dan enggan masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Praktis Membuat Tikus Kabur Dari Rumah Dengan Bahan Dapur, Yuk Simak Selengkapnya

BACA JUGA:Baunya Bikin Enek Tikus, Ini Dia 6 Bahan Alami Yang Tidak Disukai Tikus, Cocok Untuk Mengusir Tikus Dari Rumah

Berikut 5 Cara Praktis Mengusir Tikus Dari Rumah

1.Menutup celah dan lubang

Tikus dapat masuk ke dalam rumah melalui lubang dan celah kecil. Memeriksa dan menutup semua retakan dan lubang pada dinding, lantai, dan langit-langit merupakan langkah penting dalam mencegah masuknya tikus. Gunakan bahan penutup yang kuat seperti semen atau kawat untuk menutup celah dan lubang secara efektif.

Menurut National Pest Management Association (NPMA), tikus dapat masuk ke rumah melalui celah sekecil ujung pensil. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa dan menutup celah kecil yang dapat menjadi pintu masuk tikus.

2.Menggunakan perangkap tikus

Perangkap tikus merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk menangkap tikus yang masuk ke dalam rumah. Ada banyak jenis perangkap tikus, mulai dari perangkap hidup hingga perangkap lem. Anda dapat memilih jenis perangkap yang paling sesuai dengan preferensi Anda dan menempatkannya di dekat area yang sering dikunjungi tikus.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Environmental Health Insights, penggunaan perangkap tikus dapat secara efektif mengurangi jumlah tikus di rumah Anda. Namun perlu diingat bahwa perangkap tikus harus dipasang dengan hati-hati dan diperiksa secara berkala untuk memastikan tikus yang ditangkap segera dilepaskan atau dikeluarkan.

BACA JUGA:Pantesan Banyak Barang Elektronik Rusak, Ternyata Ini Alasan Kenapa Tikus Suka Menggigit Kabel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: