Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami dengan 9 Tanaman Pemilik Aroma Kuat, Apakah Kamu Sudah Punya?

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami dengan 9 Tanaman Pemilik Aroma Kuat, Apakah Kamu Sudah Punya?

Terdapat cara mengusir nyamuk dengan alami malalu tanaman yang memiliki aroma kuat.-kompas.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Peningkatan Demam Berdarah semakin meningkat, hal tersebut diakibatkan karena nyamuk yang berkembang lebih pesat. 

Oleh karena itu, pastikan keluarga di rumah selalu menjaga kebersihan dan pastikan tidak adanya air menggenang yang membuat perkembangbiakan nyamuk semakin tingki.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan pembasmi nyamuk seperiti lotion dan obat nyamuk yang terbuat dari campuran bahan kimia, namun dalam penggunaan yang berkelanjutan ini tentu tidak baik.

Oleh karena itu, artikel ini menyarankan tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk karena aromanya yang sangat kuat dan bisa menjadi pembasmi nyamuk secara alami pada rumah anda.

BACA JUGA:Tips Usir Nyamuk dengan 9 Tanaman, Ampuh Membasmi Nyamuk Secara Alami dan Mudah Untuk Dilakukan!

9 Tanaman Pembasmi Alami Nyamuk

Nyamuk termasuk hewan penghisap yang dapat mengakitakan penyakit pada manusia, dan biasanya hidup pada area kotor, dingin dan gelap. Oleh karena itu pastikan lingkungan anda selalu dijaga dengan kebersihan dan kenyamanan.

Mengutip pada laman resmi DIY & Crafts, terdapat tanaman efektif dalam mengusir nyamuk dan dapat menjadi referensi yang cocok untuk anda letakan pada area rumah.

Berikut ini beberapa rekomendasi tanaman memiliki aroma yang tidak disukai nyamuk sehingga bisa menjadi pembasmi alami nyamuk, yaitu:

1. Tanaman Mint

Bisa disebut dengan daun mint yang digunakan untuk membuat teh ataupun coctail, serta tanaman ini juga bermanfaat dalam membasmi nyamuk dan tentunya sangat efektif.

Terdapat cara pengunaannya yang mudah, yaitu gunakan diffuser ataupun membuat semprotan mint. Serta tanaman mint sangat mudah dibudidaya di rumah pada media pot maupun tanah.

BACA JUGA:6 Tanaman yang Disukai Nyamuk, Gara-gara Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Meningkatnya Risiko Penyakit DBD

2. Cantip

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: