Risih Banyak Hama di Rumah? 4 Cara Membuat Pestisida dari Bawang Putih untuk mengusir Tikus dan Kecoak

Risih Banyak Hama di Rumah? 4 Cara Membuat Pestisida dari Bawang Putih untuk mengusir Tikus dan Kecoak

Risih Banyak Hama di Rumah? 4 Cara Membuat Pestisida dari Bawang Putih untuk mengusir Tikus dan Kecoak-ist/radarkuningan.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Melihat adanya hama seperti tikus atau kecoak di dalam rumah adalah hal yang sangat menjengkelkan, dan salah satu cara membasminya adalah dengan pestisida.

Biasanya pestisida ini digunakan untuk tanaman yang suka dirusak oleh hama. Nah, di sini kita akan mencari tahu cara membuat pestisida dari bawang putih untuk mengusir tikus dan kecoak dari rumah.

Jika kalian punya tanaman hias di dalam rumah, kalian bisa mengaplikasikan pestisida alami ini untuk mengusir tikus ataupun hama lainnya dari rumah.

Hewan pengerat seperti tikus atau hama seperti kecoak ini memang menjadi permasalahan setiap orang, apalagi ketika mereka masuk ke rumah dan membuat kekacauan.

BACA JUGA:Apakah Bawang Putih Bisa Mengusir Tikus? Berikut 6 Langkah Membuat Pestisida dari Bawang Putih

BACA JUGA:Biar Lebih Nikmat dan Lezat, Begini 5 Tips Mengolah Bunga Pepaya Agar Tidak Pahit, Bisa Dengan Air Garam!

Memang ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untu mengusir hama dari rumah, dan salah satunya yang akan kita bahas di dalam artikel ini adalah bawang putih.

Bawang Putih untuk Mengusir Tikus dan Hama Lainnya

Sebelum kita membahas tentang cara membuat pestisida dari bawang putih, mari kita bahas tentang bahan satu ini yang berguna untuk memasmi hama.

Bawang putih, atau umbi-umbian, yang memiliki bahasa latin Allium sativumini, adalah salah satu bumbu masakan yang sering digunakan untuk bahan masakan. 

Memiliki cita rasa yang unik, sehingga apabila ditambahkan ke dalam masakan akan menambah rasa dan bau yang lebih nikmat, meskipun tidak semua masakan dapat memanfaatkannya.

BACA JUGA:Pantesan Banyak Barang Elektronik Rusak, Ternyata Ini Alasan Kenapa Tikus Suka Menggigit Kabel

BACA JUGA:Bukan Curut! Ternyata Inilah Jenis Tikus yang Paling Sering Ditemukan di Rumah Kita

Seperti yang dilansir dari laman gokomodo, Senyawa allisin, aliin, minyak atsiri, saltivine, scordinin, dan menteilanan trisilfida yang ditemukan dalam bawang putih memiliki kemampuan untuk mencegah serangan OPT pada tanaman.

Zat yang terkandung didalam bawang putih memiliki sifat sulfoksidayaitu zat yang terdiri dari gugus karbonyl juga yang menyebabkan timbul aroma yang segar dan khas pada bawang putih zat tersebut disebut Allin. Ketika bawang putih dipotong potong atau dirajang enzim allinase akan mengubah zat allin menjadi allisin(Sudarmaji & ‘Aini, 2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: