5 Cara Merawat Tanaman Lidah Mertua di Dalam Ruangan, Mudah dan Bisa Dilakukan Pemula Sekalipun

5 Cara Merawat Tanaman Lidah Mertua di Dalam Ruangan, Mudah dan Bisa Dilakukan Pemula Sekalipun

5 Cara Merawat Tanaman Lidah Mertua di Dalam Ruangan-Berkeluarga.id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Lidah mertua merupakan salah satu jenis tanaman hias yang populer dan banyak diminati di kalangan pecinta tanaman hias hingga saat ini.

Lidah mertua atau sansevieria memiliki ciri khas yang unik yaitu daun yang panjang runcing mirip dengan pedang, dengan perpaduan warna menarik. Sehingga sering dijadikan sebagai tanaman indoor untuk mempercantik ruangan.

Tanaman lidah mertua di dalam ruangan juga memiliki banyak manfaat diletakkan di dalam ruangan. Diantaranya sebagai pengharum ruangan alami, penyerap racun, penghasil oksigen, dan masih banyak lagi.

Lidah mertua juga termasuk tanaman yang mudah dirawat, sehingga bisa tumbuh dengan baik di dalam ruangan. Dan cocok dilakukan oleh pemula sekalipun.

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Berdaun Lebar Terindah dan Populer; Adakah Punyamu?

Berikut ini beberapa cara merawat tanaman lidah mertua di dalam ruangan, yaitu:

1. Intensitas pencahayaan

Salah satu cara merawat tanaman lidah buaya yaitu memperhatikan intensitas pencahayaan. Biasanya, tanaman lidah mertua tidak membutuhkan intensitas cahaya matahari yang tinggi.

Namun, tanaman ini tetap memerlukan sinar matahari untuk pertumbuhannya. Sebab sinar matahari bisa menyuburkan daun sehingga tumbuh sehat dan tidak layu.

Tanaman lidah mertua di dalam ruangan bisa tumbuh meski dengan pencahayaan minim. Tapi kamu juga bisa sesekali mengeluarkan lidah mertua agar mendapat sinar matahari dari luar.

BACA JUGA:3 Tips Merawat Tanaman Kaktus di Rumah dengan Mudah dan Gak Ribet

2. Penyiraman

Cara merawat tanaman lidah mertua diantaranya intensitas penyiraman. Sebagai tanaman gurun, lidah mertua tidak membutuhkan banyak penyiraman.

Kamu hanya perlu menyiram tanaman lidah mertua, tapi jangan mengenai daun nya. Selain itu, sebaiknya hanya menyiram tanah dengan air yang tidak berlebihan.

3. Pemupukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: