Jangan Langsung Di Angkat! Ternyata Ini Alasan Kucing Suka Berguling Di Tanah, Simak Penjelasannya

Jangan Langsung Di Angkat! Ternyata Ini Alasan Kucing Suka Berguling Di Tanah, Simak Penjelasannya

Ini alasan kucing suka berguling di tanah-Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing, pada dasarnya memiliki sifat yang gemar bermain dan berinteraksi, khususnya bersama manusia. Hal ini di ekspresikan melalui sifat, sikap, dan perilaku Kucing yang berbeda-beda setiap harinya.

Seekor kucing akan menggunakan indra penciumannya untuk bisa mengetahui tuannya, dan untuk menandakan tuan dari seekor kucing, kucing peliharaan akan mengendus-endus dan menempelkan dirinya ke tubuh si pemilik sebelum akhirnya bisa mencium bau badan dari dirinya.

Hal ini secara tidak langsung merupakan proses dari penandaan wilayah dari seekor kucing untuk manusia dan lingkungan tempat kucing tinggal. Selain mengendus dan menempelkan diri, tentunya kamu sering melihat kucing berguling di tanah bukan? 

Hal ini tidak kucing lakukan tanpa sebab lho, ada alasan mengapa kucing suka berguling di tanah. Untuk informasi selengkapnya, simak penjelasan di bawah ini! 

BACA JUGA:Punah Karena Perburuan Liar, Ini Fakta Harimau Bali Yang Wajib Kamu Ketahui! Simak Penjelasannya

Merenggangkan Badan dan Menyesuaikan Suhu Dengan Lingkungan Tempat Kucing Tinggal

Sama seperti hewan dan makhluk hidup pada umumnya, kucing juga memiliki kemampuan untuk bisa beradaptasi dengan mudah pada lingkungan tempat ia singgah. 

Ini menjadi salah satu alasan kenapa kucing berguling di tanah, karena ia merasakan panas suhu yang ada di tanah tempat ia berguling, kemudian nanti kucing tersebut akan menyesuaikan dirinya dengan suhu yang ia rasakan. Oleh karena itu, kucing kerap berguling-guling dalam waktu yang lama di atas tanah. 

Selain menyesuaikan diri dengan suhu lingkungan, kucing berguling di tanah juga karena untuk merenggangkan badan atau biasa kita kenal dengan istilah 'stretching'. Dengan berguling di tanah, ia mempunyai space dan ruang yang cukup untuk memanaskan badan kucing sebelum beraktivitas.  

BACA JUGA:Jadwal Imsak dan Sholat untuk Wilayah Kabupaten Kuningan dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Menandai Teritori Atau Wilayah Dari Seekor Kucing

Kucing adalah hewan teritorial sob, yang mana kucing akan menandakan wilayah dan akan mempertahankan wilayahnya dengan semua kekuatan yang ia miliki. Karena faktor hewan teritorial inilah kucing kerap berguling-guling di atas tanah. Sebenarnya hal ini tidak jauh beda dengan kucing yang menempelkan tubuhnya ke manusia.

Cara seekor kucing, baik kucing kampung maupun kucing ras terutama yang memiliki gender jantan menandai wilayahnya adalah dengan berguling-guling di atas tanah dengan menggunakan seluruh badannya untuk menandai wilayah tersebut. 

Jika sobat kerap melihat kucing yang tiba-tiba saja berkelahi, maka tidak menutup kemungkinan jika kucing yang telah menandai daerahnya merasa terancam, dan tentunya sesuai insting, ia akan mempertahankan wilayah tempat ia telah menandainya dengan badan dan aromanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: