Kenapa Kucing Lebih Suka Minum Air Dari Keran Daripada di Mangkuk? Oh Ternyata, Ini 5 Alasannya!

Kenapa Kucing Lebih Suka Minum Air Dari Keran Daripada di Mangkuk? Oh Ternyata, Ini 5 Alasannya!

Kenapa Kucing Lebih Suka Minum Air dari Keran Dibandingkan di Mangkuk-Pngtree-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang memiliki berbagai kebiasaan unik, yang seringkali membuat pemiliknya heran.

Salah satu kebiasaan kucing yang unik dan membuat pemiliknya heran yaitu kucing suka minum dari keran. Apa kamu pernah melihat kucing minum air dari keran?

Kucing dikenal dengan hewan yang takut air. Tapi kucing bisa tertarik dengan suara air mengalir seperti air keran.

Biasanya kucing diberi minum dalam wadah mangkok. Tapi jika kamu coba perhatikan, kucing suka melompat ke wastafel atau bak mandi lalu minum air dari keran. 

BACA JUGA:Murah dan Praktis! Ini Dia 3 Cara Membuat Makanan Kucing dari Tempe dan Nasi

Kira-kira apa penyebab perilaku kucing minum air dari keran? Untuk menjawab rasa penasaranmu, yuk simak ulasannya hingga akhir.

Kebiasaan kucing selalu memiliki arti dan alasan tersendiri. Begitu pun dengan kebiasaan kucing yang suka minum air keran.

Berikut ini beberapa alasan penyebab kucing suka minum dari air keran dibanding dari mangkuk, yang dilansir dari laman catster.com yaitu:

1.Naluri

Salah satu penyebab kucing lebih suka minum dari keran daripada di mangkuk adalah naluri alamiah. Di alam liar, air yang tidak mengalir sangat mungkin mengandung kuman dan parasit yang bisa membuat kucing sakit.

BACA JUGA:6 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Tanaman Lidah Mertua di Rumah, Bukan Sekedar Dekorasi Interior Biasa!

Meski sudah menjadi kucing rumahan, namun naluri alamiah kucing mengatakan bahwa udara yang mengalir lebih aman dan lebih dingin.

2. Keamanan

Kucing merupakan hewan yang selalu waspada terhadap apapun yang dapat membahayakan dirinya. Mungkin menurutnya minum dari air keran lebih aman dibanding di mangkuk karena berada di tempat tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: