Mengenal Kucing Caracal, yang Lagi Viral di Sosial Media, Kucing Eksotis dengan Harga Fantastis!

Mengenal Kucing Caracal, yang Lagi Viral di Sosial Media, Kucing Eksotis dengan Harga Fantastis!

5 Fakta Unik Kucing Caracal, Kucing Milik Okin yang Lagi Viral di Sosial Media-Pixabay-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Saat ini, di media sosial tengah ramai diperbincangkan kucing yang ditelantarkan milik selebgram Okin, mantan suami Rachel Vennya.

Kucing yang viral ini adalah kucing caracal. kucing caracal bisa dikatakan kucing liar, namun juga bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan yang eksotis.

Caracal merupakan ras kucing liar dengan ukuran sedang, yang dapat ditemukan di Afrika dan Asia Tengah, India dan Timur Tengah.

Kucing caracal ini memiliki karakteristik yang menarik, diantaranya telinga panjang dengan bulu kecokelatan yang eksotis.

BACA JUGA:Kucing Liar Meresahkan, Buang Air Sembarangan di Rumah, Tak Perlu Kasar, Ini 4 Cara yang Bisa Dilakukan

Sehingga kucing ras ini banyak dikagumi. Apalagi harganya yang terbilang fantastis. Sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memelihara kucing caracal ini.

Di Indonesia, kucing caracal jantan dibanderol dengan harga Rp 30-45 juta, sedangkan kucing caracal betina Rp 25-35 juta. Dengan harga fantastis ini, karena kucing caracal memang bukanlah kucing biasa.

Kucing caracal memiliki keunikan dan kemampuan yang luar biasa, yang berbeda dengan kucing lainnya. Untuk mengenal lebih dekat kucing caracal, berikut beberapa fakta unik kucing caracal, diantaranya:

1. Mirip Serval

BACA JUGA:Main Game Nggak Perlu Mahal Mahal! Ini Rekomendasi Hp Gaming 1 Jutaan, Simak Untuk Bisa Main Game Sampe Puas!

Salah satu fakta unik kucing caracal yaitu tampilannya mirip serval. Serval ini kucing liar dari Afrika yang memiliki bulu berpola bintik seperti macan tutul dan citah.

Caracal memiliki perawakan yang sama seperti serval, yaitu mirip kucing rumahan biasa dengan kepala bulat kecil dan mata besar. Perbedaannya kucing serval hidung di lingkungan lebih basah daripada caracal.

2. Punya telinga panjang

Fakta unik lainnya dari kucing caracal yaitu memiliki telinga yang cukup panjang dan mirip seperti antena. Kucing caracal memiliki ciri khas  telinga berwarna hitam, agak meruncing, dan berumbai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: