Jangan Sampai Celaka Di Jalan! Ini Tips Mengemudi Aman Saat Mudik Lebaran, Nomor 1 Bisa Menyelamatkan Nyawamu!

Jangan Sampai Celaka Di Jalan! Ini Tips Mengemudi Aman Saat Mudik Lebaran, Nomor 1 Bisa Menyelamatkan Nyawamu!

Ini tips mengemudi aman untuk mudik lebaran yang perlu kamu ketahui!-Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mengemudikan kendaraan saat tengah mudik lebaran memang merupakan hal yang terdengar biasa saja, namun pada kenyataannya, pengemudi adalah orang paling penting karena menyangkut keselamatan orang lain.

Pengemudi baiknya selalu mengutamakan kenyamanan dan keselamatan dalam perjalanan. Selain untuk bisa mencapai tujuan dengan selamat, untuk bisa sampai di tempat tujuan dengan cepat melalui cara ngebut-ngebutan tidak hanya bisa menjadi bahaya untukmu dan penumpangmu, tapi juga bahaya untuk orang lain.

Untuk itu, cara mudik dengan aman harus kamu pikirkan sebelum kamu mudik lebaran yang sebentar lagi ini, salah satunya adalah dengan mempersiapkan fisik dan perbekalan yang diperlukan, baiknya jauh sebelum mudik lebaran.

Namun, yang terpenting tetaplah kondisi fisik pengemudi yang akan membawa kendaraanmu saat mudik lebaran. Untukmu yang kebagian mengemudi saat mudik lebaran nanti, kami telah menyiapkan tiga tips mengemudi aman saat libur lebaran. Yuk, simak informasinya berikut ini! 

BACA JUGA:Wanginya Harum dan Segar, Yuk Simak 7 Tanaman Hias Indoor Yang Cocok Di Tanam Di Dalam Ruangan

1. Tidak Makan Banyak Sebelum Berkendara, Dan Siapkan Kopi Instan

Tips pertama untukmu yang mengemudi saat mudik lebaran nanti adalah pastikan kamu tidak makan banyak jika kamu ingin mengemudi. Hal ini untuk mencegah kantuk dan kemungkinan untuk merasa ngantuk di tengah perjalanan.

Seperti yang sudah kamu ketahui, makan terlalu banyak dapat menyebabkan ngantuk dan mual saat perjalanan, apalagi jika rute yang kamu lewati tidak stabil dan melalu jalan yang begitu bergelombang. Maka kami menyarankan untuk tidak makan dalam jumlah yang banyak karena bisa memicu mengantuk.

Untuk mencegah ngantuk, kami menyarankan untuk kamu membawa kopi yang bisa kamu minum dengan instan. Kamu bisa membeli kopi botol yang tersedia di warung, atau kopi yang sudah kamu bawa dari rumah untuk mencegah ngantuk saat berkendara.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Outfit Lebaran untuk Cewek Hijab: Tampil Cantik dan Menawan di Hari Raya

2. Pastikan Supir Memiliki Teman Ngobrol

Dua kursi depan di mobil adalah yang paling penting selama perjalanan. Diisi oleh pengemudi dan satu kursi lagi untuk orang yang menemani pengemudi, kursi depan memiliki peran yang bisa dibilang memegang keselamatan satu kendaraan.

Jika posisi pengemudi sakit atau mengantuk selama perjalanan, maka bisa membahayakan seluruh penumpang. Selain itu, posisi satu kursi lagi sebaiknya diisi oleh orang yang tidak mudah mengantuk selama perjalanan mudik lebaran. Jika orang di sebelah pengemudi mengantuk, maka pengemudi juga akan ikut mengantuk.

Intinya, pastikan pengemudi memiliki teman mengobrol yang bisa diajak mengobrol selama perjalanan mudik lebaran, jika pengemudi memiliki teman mengobrol, maka pengemudi tidak akan mudah mengantuk dan akan fokus terhadap perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: