Simak Cara Memilih Waktu Mudik Lebaran Untuk Menghindari Rasa Bosan Di Perjalanan, Simak Penjelasannya!

Simak Cara Memilih Waktu Mudik Lebaran Untuk Menghindari Rasa Bosan Di Perjalanan, Simak Penjelasannya!

Ternyata begini cara memilih waktu mudik lebaran! -Freepik -Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Memilih waktu mudik, menjadi hal penting yang harus kamu persiapkan sebelum berangkat mudik, apalagi sebelum menyiapkan destinasi dan tempat yang ingin kamu kunjungi.

Mengapa memilih waktu mudik merupakan hal yang penting? karena kemanapun tujuanmu, kemanapun destinasi wisata atau kerabat yang ingin kamu kunjungi, semuanya tidak akan bisa terealisasi jika kamu memilih waktu yang salah saat perjalanan mudik.

Pentingnya memilih waktu mudik juga perlu melihat keadaan dan kondisi keluargamu. Waktu mudik memang bisa kapan saja, akan tetapi, kamu perlu memerhatikan kesehatan orang yang menyetir, penumpang, dan anggota keluargamu. 

Untuk membantumu memilih waktu mudik lebaran, kami akan merekomendasikan tiga waktu yang tepat untuk bisa kamu coba! Supaya mengetahui waktu-waktu terbaik untuk mudik, yuk, simak penjelasannya berikut ini! 

BACA JUGA:Profil Ular Sanca Kembang Yang Sering Masuk Rumah Warga, Ketahui Ciri Fisiknya Untuk Tindakan Penanggulangan!

Perjalanan Malam

Salah satu waktu perjalanan mudik yang dipilih banyak orang ini, memang menjadi rekomendasi utama bagi kamu yang ingin tidur sepanjang perjalanan.

Jika kamu berposisi sebagai penumpang dan mabuk kendaraan, maka  kamu dapat memilih perjalanan malam sebagai solusi untuk masalahmu. Perjalanan malam efektif untuk meminimalisir mabuk kendaraan, terutama jika dalam anggota keluargamu memiliki kondisi fisik yang kurang sehat saat mudik lebaran.

Syarat utama dari perjalanan malam adalah supir atau yang membawa kendaraan harus tidur atau istirahat terlebih dahulu. Baiknya tidur dalam waktu tujuh hingga delapan jam penuh. Jika tidak memilliki waktu untuk tidur, maka beristirahatlah sebelum perjalanan mudik lebaran.

BACA JUGA:Dampingi Sang Ayah, Sekda Kuningan Bareng Ribuan Jamaah Salat Idul Fitri di Masjid Syiarul Islam

Waktu Sore Hari

Jika kamu tidak ingin panas-panasan di dalam kendaraan, maka waktu sore hari adalah waktu yang paling tepat untuk kamu dan keluarga. 

Udara yang sejuk, kondisi kendaraan yang tidak terlalu ramai, dan keadaan jalan yang tentunya sudah tidak semakin padat karena arus macet cenderung pada pagi, dan siang hari.

Kelebihan lain dari mudik di waktu sore juga solusi untuk kamu dan keluargamu yang memiliki penyakit mabuk kendaraan. Karena waktu sore akan berlanjut ke malam, dan waktu-waktu tersebut adalah waktu dimana perut dan pencernaan akan beristirahat jika tidak mengonsumsi makanan sebelum berangkat mudik lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: