Awas Bisa Membahayakan Penumpang! Ini Bahaya Supir Mengantuk Saat Mudik Lebaran! Simak Penjelasannya

Awas Bisa Membahayakan Penumpang! Ini Bahaya Supir Mengantuk Saat Mudik Lebaran! Simak Penjelasannya

Ini bahaya supir mengantuk saat mudik lebaran-Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Mudik lebaran, merupakan momen satu tahun sekali yang bisa kamu nikmati bersama keluarga besar. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan dan memang menjadi hal yang umum untuk dilakukan masyarakat pada umumnya adalah mudik ke kampung halaman bersama keluarga.

Untuk pengalaman mudik yang aman dan nyaman, diperlukan pengemudi yang berpengalaman dan memiliki kemampuan mengemudi yang baik supaya tidak mencelakai penumpang. Jangan lupa, supir juga tidak boleh mengantuk saat perjalanan mudik lebaran.

Jika supir mengantuk, maka bahaya saat perjalanan mudik akan mengintai keluargamu. Terdengar menyeramkan bukan? oleh karena itulah supir tidak boleh mengantuk saat perjalanan mudik lebaran.

Untuk bisa meyakinkan kamu bahwa supir mengantuk saat mudik dapat membawa bahaya dan bencana bagi keluarga dan penumpang, kami telah menyiapkan beberapa bahaya yang dapat terjadi jika supir mengantuk. Yuk, simak informasi dan penjelasannya berikut ini! 

BACA JUGA:Ganteng Cuma Modal Kaos? Ini Rekomendasi Kombinasi Outfit Kaos Yang Bisa Kamu Coba! Bikin Ganteng Maksimal!

1. Kondisi Kendaraan Tidak Akan Stabil

Melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan sebelum melaksanakan perjalanan bersama keluarga saat mudik lebaran memang penting, akan tetapi, bagaimana jika kendaraan yang kamu gunakan tidak ada masalah, sedangkan pengemudi yang membawa kendaraanmu yang bermasalah?

Yup, bahaya pengemudi mengantuk saat mudik lebaran juga dapat memiliki efek yang besar dan berimbas kepada kondisi kendaraan. Yang mana dampak dari pengemudi yang mengantuk ini adalah kondisi kendaraan yang tidak akan stabil jika dikendarai oleh pengemudi yang mengantuk saat mudik lebaran.

Bayangkan jika ditengah perjalanan, mobil yang kamu tumpangi tiba-tiba oleng atau kehilangan arah karena supir mengantuk. Apa yang akan terjadi? Sangat membahayakan bukan? oleh karena itu, pengemudi tidak boleh mengantuk saat perjalanan mudik lebaran berlangsung.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat Bukber di Kuningan; Menikmati Hidangan di Atas Kolam Ikan!

2. Rawan Terjadi Kecelakaan

Hal yang paling parah yang kemungkinan besarnya dapat terjadi apabila pengemudi mengantuk saat mudik lebaran ialah terjadi kecelakaan mudik. Kecelakaan saat mudik lebaran memang tidak dapat dihindari jika kondisi pengemudi mengantuk. 

Pasalnya, kondisi mobil saat supir mengantuk sedang berada dalam kondisi yang tidak stabil, ditambah lagi dengan posisi supir yang tidak siap untuk melakukan gerakan mendadak demi menyelamatkan mobil yang tengah tidak stabil.

Dalam kondisi seperti itu, kecelakaan tidak bisa dihindari. Oleh karenanya, penting bagi kita untuk bisa memilih pengemudi yang tahan akan rasa kantuk, atau jika kamu mampu, bawalah dua orang pengemudi untuk bergantian. Hal ini semata-mata dilakukan untuk mudik lebaran aman dan sampai tujuan dengan selamat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: