Jangan Kaku Jangan Malu, Ini Cara Silaturahmi Yang Baik Dan Benar Menurut Ajaran Islam, Simak Penjelasannya!

Jangan Kaku Jangan Malu, Ini Cara Silaturahmi Yang Baik Dan Benar Menurut Ajaran Islam, Simak Penjelasannya!

Ini cara silaturahmi yang baik dan benar menurut ajaran islam-Stockvault-Radarkuningan.com

BACA JUGA:Tidak Hanya Cocok Sebagai Dekorasi Rumah Alami, Yuk Simak 6 Jenis Tanaman Indoor Yang Bermanfaat Ini

3. Jangan Mengintip Ke Rumah Orang Yang Ditamui

Saat kamu tengah berkunjung ke rumah orang, jangan pernah sekalipun kamu mengintip ke rumah orang tersebut, sekalipun kamu mengenali si pemilik rumah. Hal ini dikarenakan tidak mengintip ke rumah orang yang ditamui merupakan salah satu adab yang agung saat bertamu ke rumah orang lain.

Selain menjadi bagian dari adab silaturahmi islam, tidak mengintip ke rumah orang yang akan kamu datangi merupakan salah satu contoh implementasi penghormatan antar sesama, atau dengan mudahnya saling menghormati satu sama lain.

Tidak hanya menjadi adab silaturahmi islam, larangan untuk tidak mengintip ke rumah orang yang kamu kunjungi jika belum dibukakan pintu juga merupakan salah satu adab yang dihormati di banyak budaya, termasuk budaya barat sendiri yang memegang teguh privasi orang lain, termasuk rumah.

BACA JUGA:Wanginya Harum dan Segar, Yuk Simak 7 Tanaman Hias Indoor Yang Cocok Di Tanam Di Dalam Ruangan

Itulah cara bersilaturahmi yang baik dan benar menurut ajaran islam. Tidak perlu kaku dan merasa malu bukan? cara bersilaturahmi ini merupakan adab yang baik, dan sudah disesuaikan dengan ajaran islam yang berdasar pada hadits Nabi Muhammad SAW. Wallahua'lam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: