Inilah Arti Kucing Seringkali Mengedipkan Matanya Secara Perlahan ke Arah Kita

Inilah Arti Kucing Seringkali Mengedipkan Matanya Secara Perlahan ke Arah Kita

arti kucing mengedipkan mata-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Ketika kita melihat seekor kucing, khususnya yang memelihara kucing, seringkali kita melihat anabul mengedipkan matanya secara perlahan ke kita.

Tapi apakah kamu tahu kenapa kucing-kucing itu mengedipkan mata secara perlahan kearah kita?

Beberapa jenis hewan atau binatang peliharaan tentunya memiliki caranya sendiri untuk mengekspresikan sesuatu kepada majikannya.

Salah satunya adalah kucing yang seringkali terlihat mengedipkan matanya secara perlahan ke pemiliknya atau orang-orang yang sudah ia kenal.

BACA JUGA:Mengenal 5 Jenis Ular yang Sering Masuk Rumah, yang Perlu Diwaspadai! Diantaranya Punya Bisa yang Membahayakan

Ada beberapa arti kenapa mereka mengedipkan matanya secara perlahan itu, berikut rangkumannya untuk anda.

1. Merasa Nyaman dengan Kita

Jika Anda sering bermain dengan kucing Anda, Anda mungkin pernah melihat mereka mengedipkan salah satu matanya saat berada di sekitar Anda.

Ini bisa menjadi tanda bahwa mereka merasa nyaman dan puas dengan keberadaan Anda.

Ketika kucing merasa senang atau puas, mereka seringkali akan mengedipkan mata mereka dengan santai. Beberapa orang bahkan menganggap gerakan ini sebagai "senyuman kucing".

BACA JUGA:Jangan Panik! Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan kalau Ada Lubang Ular di Halaman Rumah

Beberapa peneliti juga telah menyelidiki bagaimana kucing merespons kedipan mata lambat yang kita berikan kepada mereka.

Anda dapat mencoba bereksperimen dengan mengedipkan mata perlahan sambil tersenyum ketika bermain dengan kucing Anda, untuk melihat bagaimana mereka bereaksi.

2. Ekspresi Bahagia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: