Tips Perjalanan Mudik Lebaran 2024, Apa Saja yang Harus Dilakukan dan Dihindari?

Tips Perjalanan Mudik Lebaran 2024, Apa Saja yang Harus Dilakukan dan Dihindari?

Tips perjalanan mudik lebaran 2024, simak hal yang perlu dilakukan dan tidak boleh.-TMC Polda Metro Jaya-radarkuningan.com

BACA JUGA:Mau Mudik ke Kuningan? Cek Jadwal Ganjil Genap Tol Jakarta Cikampek Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Catat T

Patuhi batas kecepatan dan jangan menerobos lampu merah. Ingat, kecepatan bukanlah jaminan akan sampai tujuan lebih cepat, keselamatan adalah yang utama.

Selalu perhatikan kondisi cuaca dan kondisi jalan yang dilalui. Hindari penggunaan ponsel saat berkendara karena dapat mengalihkan perhatian.

Jaga jarak aman dengan kendaraan lain dan ikuti petunjuk dari petugas lalu lintas.

3. Apa Saja yang Harus Dihindari?

BACA JUGA:Begini Kondisi Ruas Jalan Cidahu-Luragung, Warga Minta Sekda Kuningan Turun Tangan

Saat mudik, ada beberapa hal yang harus dihindari untuk menjaga keselamatan. Jangan membawa kendaraan yang sudah lama tidak diservis. 

Simpan surat-surat kendaraan di tempat yang mudah diambil, bukan di dalam koper. Hindari berkendara tanpa istirahat, karena ini bisa meningkatkan risiko kecelakaan akibat kelelahan.

Keinginan untuk cepat sampai tujuan seringkali membuat pengemudi mengabaikan pentingnya istirahat.

Mengemudi tanpa istirahat yang cukup meningkatkan risiko kecelakaan karena lelah dan konsentrasi yang menurun.

BACA JUGA:10 Fakta Unik tentang Kucing Ragdoll; Si Lembut yang Penuh Kejutan

Jangan abai terhadap rambu lalu lintas, cuaca, dan arahan petugas yang akan menambah risiko mengalami kendala di perjalanan. 

Tindakan ini tidak hanya membahayakan diri sendiri tapi juga pengguna jalan lain. Menerobos rambu lalu lintas bisa mengakibatkan kecelakaan dan pelanggaran hukum.

Jangan pernah berekspektasi untuk perjalanan tanpa macet dan selalu siapkan diri dengan perlengkapan darurat.

Persiapkan seperti ban serep dan peralatan pertolongan pertama (dongkrak, dll), untuk menghadapi situasi darurat seperti ban pecah atau kecelakaan kecil sangat penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: