Wajib Coba Sih! Ini Nih 5 Makanan Khas Kuningan, Cocok untuk Oleh-oleh Saat Mudik Lebaran

Wajib Coba Sih! Ini Nih 5 Makanan Khas Kuningan, Cocok untuk Oleh-oleh Saat Mudik Lebaran

5 Makanan Oleh-Oleh Khas Kuningan-Salsa wisata-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Lebaran Idul Fitri tinggal menghitung hari. Salah satu tradisi menjelang lebaran adalah mudik ke kampung halaman.

Saat libur lebaran, banyak orang yang berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga dan orang tercinta. Salah satu kota tujuan wisata adalah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Kabupaten Kuningan dikenal memiliki sejumlah wisata alam yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan. 

Sebagai daerah yang kaya akan wisata, Kuningan juga memiliki berbagai makanan khas yang patut dicoba. Berkunjung ke tempat wisata, tak afdol rasanya jika tak mencoba dan membawa oleh-oleh khas Kuningan.

BACA JUGA:Apakah Kucing Boleh Makan Ikan Mentah? Berbahaya, Begini Alasannya.. Pemilik Kucing Wajib Simak!

Apalagi makanan oleh-oleh khas Kuningan, punya cita rasa yang khas dan menggoyangkan lidah. Sehingga dijamin bikin kamu ketagihan.

Bagi kamu yang mudik atau berkunjung ke Kuningan saat lebaran, berikut beberapa jenis makanan khas yang cocok dijadikan oleh-oleh khas Kuningan, antara lain:

1. Gemblong

Gemblong merupakan salah satu makanan khas kuningan yang sangat cocok dijadikan oleh-oleh. Gemblong ini terbuat dari singkong parut dengan tambahan bumbu yang membuat rasanya gurih dan renyah.

Gemblong juga memiliki dua versi yaitu keripik gemblong pipih dan ketempling yang berukuran kecil. Gemblong ini memiliki berbagai pilihan rasa seperti gurih, pedas, dan manis.

BACA JUGA:3 Makanan yang Cocok untuk Kucing Kampung; Nomor 2 Jangan Sampai Terlewatkan!

2. Tahu Kopeci

Salah satu makanan khas Kuningan yang cocok dijadikan oleh-oleh khas Kuningan yaitu tahu kopcei. Jika Sumedang punya tahu Sumedang, Kuningan juga punya lho Kopeci.

Tahu Kopeci memiliki isian yang padat dan lembut. Rasanya pun lebih gurih dan juicy dengan bagian luar yang krispi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: