Buat Kualitas Tidur Lebih Baik, Ini Dia 5 Tanaman Penghasil Oksigen Alami di Malam Hari

Buat Kualitas Tidur Lebih Baik, Ini Dia 5 Tanaman Penghasil Oksigen Alami di Malam Hari

tanaman penghasil oksigen di malam hari-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memiliki dan menanam tanaman hias rupanya tidak hanya memiliki manfaat sebagai hiasan atau dekorasi rumah saja.

Dengan menanam tanaman ini ternyata membuat sirkulasi udara jauh lebih baik karena menghasilkan oksigen secara alami.

Hal ini juga berperngaruh kepada kualitas tidur yang makin meningkat dan lebih baik lagi karena tanaman ini dapat menghasilkan oksigen secara alami.

Kira kira apa saja jenis tanaman penghasil oksigen alami di malam hari?

BACA JUGA:Buat Sirkulasi Udara Jauh Lebih Baik, Yuk Simak 5 Jenis Tanaman Indoor Penghasil Oksigen di Dalam Ruangan

BACA JUGA:Tidur Jadi Nyenyak, 7 Tanaman Indoor Anti Nyamuk yang Bisa Jadi Dekorasi Sekaligus Pengusir Nyamuk Alami

Berikut 5 Rekomendasi Tanaman Penghasil Oksigen Alami di Malam Hari

1.Anggrek

Anggrek atau Orchidaceae merupakan salah satu bunga dengan kelopak terindah dan dikagumi banyak orang di berbagai belahan dunia. Anggrek yang anggun seringkali menarik banyak perhatian dan menjadikan bunga ini salah satu bunga termahal.

Selain keindahannya, anggrek juga merupakan tanaman yang cocok ditempatkan di sudut ruangan atau kamar tidur karena dapat mengeluarkan oksigen di malam hari.

Anggrek juga diklaim mampu mengusir polutan mirip xylene yang biasa ditemukan pada cat tembok. Bunga ini juga bisa membuat udara di dalam ruangan menjadi segar dan bersih.

2.Pohon Mimba

Pohon Mimba atau Neem (Intaran) merupakan salah satu pohon yang menghasilkan oksigen paling banyak dan mampu menggantikan karbon dioksida beracun di udara, menyerap gas berbahaya bahkan partikel debu.

Tumbuhan yang menghasilkan oksigen paling banyak ini juga dapat berperan sebagai pelindung terhadap polusi gas lain, seperti sulfur dioksida. Beberapa orang merekomendasikan menanam tanaman Mimba di dalam ruangan (jika rumah memiliki taman) atau hanya di halaman rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: