Pabrik Hotmik Sudah Tutup, Ruas Jalan di Dusun Geutrak Cidahu Kembali Rata Ditambal DPUTR Pakai Aspal Curah

Pabrik Hotmik Sudah Tutup, Ruas Jalan di Dusun Geutrak Cidahu Kembali Rata Ditambal DPUTR  Pakai Aspal Curah

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Kuningan sedang menuntaskan perbaikan ruas jalan Cidahu-Luragung tepatnya di Dusun Geutrak, Desa Cihideunghilir memakai aspal curah, Minggu 7 April 2024. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Kuningan terus bekerja keras memperbaiki ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan.

Diantaranya ruas Cidahu - Luragung tepatnya di Dusun Geutrak, yang masuk Desa Cihideunghilir, Kecamatan Cidahu.

Perbaikan ruas jalan ini akan dilakukan sampai Selasa (9/4) atau satu hari sebelum lebaran dengan memakai aspal curah karena pabrik hotmik sudah tutup beroperasi.  

BACA JUGA:Bagaimana Jerapah Makan? Berikut Penjelasannya! Ternyata Bisa Makan Di Tengah Ketinggian!

Jalan kabupaten yang melintasi dusun tersebut memanng sudah dalam kondisi rusak parah, sehingga sulit dilalui kendaraan pemudik.

Selain hotmiknya sudah mengelupas, juga banyak lubang yang cukup dalam, dan membahayakan pengguna jalan terutama pengendara roda dua.

Hal ini juga tidak terlepas dari banyaknya kendaraan dump truk pengangkut pasir yang melintas di ruas tersebut.

Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi sudah meninjau kerusakan jalan tersebut bersama Kepala Dinas PUTR Kuningan, Ir I Putu Bagiasna MT, beberapa hari lalu.

BACA JUGA:Tidak Usah Khawatir! Inilah 6 Tips Meninggalkan Kucing di Rumah Saat Mudik

Kepala Kepala Dinas PUTR Kuningan, Ir I Putu Bagiasna MT melalui Subkor Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas PUTR, Budi Heryadi MSi membenarkan jika perbaikan jalan di ruas jalan tersebut terus dilakukan.

Saat ini, pengerjaan perbaikan di Dusun Geutrak sepanjang 500 meteran sedang berlangsung. Rencananya, proses perbaikan akan diselesaikan hari Selasa lusa atau satu hari sebelum lebaran.

“Perbaikannya memakai lapen atau aspal curah, bukan penambalan memakain aspal hotmik. Sebab, perusahaan AMP yang menyediakan hotmik langganan pemerintah, sudah tutup hari Kamis (4/4), sehingga tidak bisa mengirim hotmik. Namun demi kepentingan masyarakat, kami memakai aspal curah agar badan jalan di lokasi tersebut rata dan mulus,” terang Budi Heryadi, Minggu 7 April 2024.

BACA JUGA:Rekomendasi Tujuan Wisata Libur Lebaran Yang Bisa Kamu Kunjungi Bersama Keluarga, Simak Penjelasannya

Budi juga mengakui jika kondisi ruas jalan kabupaten itu mengalami kerusakan yang sangat parah dengan lubang yang cukup dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: