Pabrik Hotmik Sudah Tutup, Ruas Jalan di Dusun Geutrak Cidahu Kembali Rata Ditambal DPUTR Pakai Aspal Curah

Pabrik Hotmik Sudah Tutup, Ruas Jalan di Dusun Geutrak Cidahu Kembali Rata Ditambal DPUTR  Pakai Aspal Curah

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Kuningan sedang menuntaskan perbaikan ruas jalan Cidahu-Luragung tepatnya di Dusun Geutrak, Desa Cihideunghilir memakai aspal curah, Minggu 7 April 2024. (Agus Sugiarto)--

Dalam perbaikan ini diperlukan material batu berukuran 5 kali 7 untuk lapisan bawah kemudian ditambah agregat diatasnya.

Setelah proses itu selesai, barulah diratakan menggunakan alat berat atau stum, lalu ditutup pakai aspal curah dan pasir.

“Memang ada pengusaha setempat yang mengyumbang material berupa obrog, jumlahnya sekitar 5 dump truk. Dan bantuan itu kami gunakan untuk menutupi lubang-lubang agar rata. Dengan pengaspalan lapen ini diharapkan warga perantau yang mudik serta masyarakat setempat merasa nyaman ketika merayakan lebaran,” kata Budi.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata di Sindangwangi Majalengka, Seru Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Sebelum mengambil keputusan memakai aspal curah untuk perbaikan di Dusun Geutrak, pihaknya sudah merencanakan menambal menggunakan hotmik.

Namun berhubung pabrik hotmik lebih dulu tutup, maka penambalannya baru sampai Desa Gunungkarung dari arah Kecamatan Luragung sepanjang 3,5 kilometer.

Ditambah 500 meteran di Dusun Geutrak, sehingga masih tersisa sekitar 1,5 kilometer yang harus diperbaiki.         

BACA JUGA:Rekomendasi Objek Wisata Menarik di Kuningan, Bisa Berenang dan Menginap, Lokasinya di Kaki Gunung Ciremai

“Panjang ruas jalan Luragung hingga Cidahu, 5,4 kilometer. Yang sudah diperbaiki tahun ini sekitar 3,5 kilometer. Masih ada sisa yang belum sempat kami perbaiki karena tidak terkejar waktunya. Disamping pabrik hotmik juga sudah tutup. Mudah-mudahan setelah lebaran bisa kembali dilakukan perbaikan,” ungkap Budi Heryadi. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: