Berkunjung Ke Kuningan? Cobain Yuk! 10 Rekomendasi Makanan Khas Kuningan, yang Tak Boleh Terlewatkan

Berkunjung Ke Kuningan? Cobain Yuk! 10 Rekomendasi Makanan Khas Kuningan, yang Tak Boleh Terlewatkan

10 Rekomendasi Makanan Khas Kuningan, yang Wajib Dicoba-Java Travel-Radarkuningan.com

Biasanya tahu ini paling nikmat saat hangat bersama cabai rawit. Tahu Kopeci ini banyak terdapat di Jl. Veteran yang bisa dibeli dengan harga murah lho. Satu keranjang kecil bambu tahun ini dijual dengan harga mulai dari Rp 10.000.

BACA JUGA: Cocok untuk Cuaca Panas, 7 Tanaman Rambat Gantung Outdoor agar Halaman Rumah Terasa Sejuk

7. Tape Ketan

Tape ketan khas Kuningan biasanya ditempatkan dalam ember. Pemakaian ember Kevin ini bertujuan agar ketika mengkonsumsi tape ketan dengan bungkus daun airnya tidak mudah tercecer.

Dengan menggunakan bara api, air cucuran dari tape akan tertampung dan dapat dikonsumsi. Harga satu ember kecil tape ketan dihargai mulai Rp 65.000.

8. Gemblong

Gemblong juga merupakan makanan khas kuningan yang sangat cocok dijadikan oleh-oleh. Gemblong ini terbuat dari singkong parut dengan tambahan bumbu yang membuat rasanya gurih dan renyah.

Gemblong juga memiliki dua versi yaitu keripik gemblong pipih dan ketempling yang berukuran kecil. Gemblong ini memiliki berbagai pilihan rasa seperti gurih, pedas, dan manis.

BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata Kuningan Dekat Dari Cirebon, Cocok Untuk Wisata Keluarga Saat Libur Lebaran

9. Rujak Kangkung

Makanan khas Kuningan selanjutnya adalah rujak kangkung. Rujak kangkung adalah salah satu makanan khas Kuningan yang sangat populer dan diminati oleh para wisatawan.

Hidangan ini terbuat dari campuran sayuran segar yaitu kangkung, kacang panjang, dan tauge, yang kemudian disiram dengan bumbu rujak. 

Rujak kangkung ini biasanya disajikan dengan sambal asem dan kerupuk mi sebagai pelengkapnya. Satu porsi rujak kangkung dihargai sekitar Rp 10.000.

10. Hucap 

Makanan khas Kuningan juga ada hucap alias tahu kecap. Tampilannya mirip dengan kupat tahu, namun rasanya lebih manis karena menggunakan banyak kecap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: