Inilah Alasan Kucing Tidak Masuk Surga walau Jadi Hewan Kesayangan Nabi, Bukan karena Berdosa!

Inilah Alasan Kucing Tidak Masuk Surga walau Jadi Hewan Kesayangan Nabi, Bukan karena Berdosa!

Inilah Alasan Kucing Tidak Masuk Surga walau Jadi Hewan Kesayangan Nabi, Bukan karena Berdosa!-ist/Bayt Al Fann-radarkuningan.com

Ini bukan karena kucing tidak layak masuk surga; sebaliknya, itu adalah ketentuan Allah SWT bahwa semua hewan tidak boleh masuk surga sebagaimana manusia. 

Sangat penting untuk dipahami bahwa kucing bukan satu-satunya hewan yang tidak bisa masuk surga; sebenarnya, semua hewan tidak masuk surga karena ada perbedaan besar antara kondisi dunia dan akhirat.

BACA JUGA:Mengenal Jenis Kucing Ragdoll, Si 'Boneka Cantik Berbulu' yang Ramah dan Gemar Bermain Air

BACA JUGA:Yuk Kenalan Sama Kucing Scottish Fold, Si Makhluk Berbulu Bertelinga Lucu

Kondisi ini kadang-kadang tidak dapat diterima akal manusia, seperti halnya kondisi hewan di akhirat. 

Adapun dalam kisah yang diceritakan oleh Abu Hurairah berikut ini.  Dalam kitab tafsir Al Thabari dijelaskan seperti berikut, yang artinya:

“Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua makhluk pada hari akhirat kelak. Yaitu setiap hewan, burung-burung, dan juga manusia. Lalu Allah berkata kepada hewan-hewan dan juga burung, ‘Jadilah kamu tanah’.”

Hadis ini menjelaskan bahwa hewan tidak dihitung dan tidak mendapat balasan atas perbuatan baik atau buruk mereka di akhirat. 

BACA JUGA:5 Jenis Kucing yang Cocok Dipelihara untuk Pemula, Nyaman dan Aman untuk Anak

BACA JUGA:Alasan Kucing Menggigit Benda Di Rumah, Ternyata Ada Arti Dibalik Perilakunya!

Layaknya tiap manusia yang bertakwa, kucing tidak bisa masuk surga. Namun, fakta bahwa kucing tidak bisa masuk surga tidak berarti bahwa mereka yang memiliki hewan peliharaan mereka tidak akan bertemu dengannya di akhirat. 

Apalagi jika orang yang memiliki kucing masuk ke surga dan selalu mematuhi perintah Allah SWT akan mendapat banyak kenikmatan.

Tentunya ini termasuk kesempatan untuk tinggal bersama hewan kesayangan mereka, seperti yang dinyatakan dalam hadis berikut: 

“Wahai Rasulullah sesungguhnya aku mencintai unta. Adakah di surga nanti ada unta?” Lalu Nabi saw. menjawab, “Wahai Arab Badui, sekiranya Allah memasukkan kamu ke dalam surga Insya Allah, maka di dalamnya terdapat apa saja yang kamu kehendaki dan melezatkan pemandangan matamu.”

BACA JUGA:Kenapa Kucing Mencakar Sofa? Ternyata ini 4 Alasannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: