Ular Masuk Atap Rumah? Kenali Jenis-Jenisnya Untuk Keselamatanmu Dan Keluarga!, Simak Penjelasannya

Ular Masuk Atap Rumah? Kenali Jenis-Jenisnya Untuk Keselamatanmu Dan Keluarga!, Simak Penjelasannya

Kenali jenis ular masuk atap rumah yang harus kamu ketahui-Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Terkenal berbahaya dan diyakini bisa membunuh manusia, ular menjadi salah satu hewan yang paling ditakuti. Apalagi belakangan ini ditambah dengan maraknya fenomena ular masuk atap rumah.

Tidak hanya atap rumah, bahkan ada beberapa jenis ular yang berani terang-terangan memasuki rumah warga, bahkan di siang bolong sekalipun. Ular masuk rumah ditandai dengan beberapa ciri-ciri lingkungan, salah satunya adalah minimnya habitat.

Selain itu, faktor badan ular yang fleksibel dan panjang, juga mempermudahnya untuk bisa memasuki lubang-lubang atau sela-sela kecil di rumah warga. Sangat disayangkan, masih banyak warga yang tidak mengetahui bagaimana cara menanggulangi ular yang memasuk rumah mereka.

Sebelum mengetahui cara menanggulangi ular masuk rumah warga, tentunya kita harus mengetahui dulu, jenis ular apa saja yang sering masuk melalui atap rumah. Untuk jenis ular masuk atap rumah, simak penjelasannya berikut ini! supaya kamu dapat memahami dan mengenali jenis-jenis ular ini dengan baik.

BACA JUGA:Mandapa Jaya Bukan Desa Sembarangan di Kuningan, Salah Satu Wapres Zaman Orba Pernah Tugas di Tempat Ini

1. Ular Sanca Atau Ular Piton

Ular masuk atap rumah? bukan menjadi masalah untuk jenis ular yang satu ini. Di peringkat pertama, ada ular piton. Beberapa orang juga mengenal ular piton, dengan sebutan ular sanca.

Jenis ular yang memiliki nama latin Phyton reticulatus memiliki badan yang lebar, dan ukuran yang bisa mencapai tiga meter di usia remaja, ini sangat berbeda dari jenis ular-ular pada umumnya yang tidak bisa mencapai panjang seperti ini di usia remaja.

Meski badannya lebar, tidak menghalangi ular ini untuk bisa memasuki atap rumahmu. Oleh karenanya, kamu harus mengetahui ciri-ciri ular piton ini. Memiliki corak yang berupa pola dan cenderung berwarna coklat, adalah ciri utama dari ular piton. Ular ini tidak berbisa, meski ular tidak berbisa, tapi gigitannya tetaplah berbahaya.

BACA JUGA:Ada Kucing Liar Suka Mengikuti Kita? Ternyata Inilah 6 Alasan Kenapa Anabul Membuntuti Kita

2. Ular Kawat 

Berikutnya, kita akan membahas salah satu ular paling kecil yang kerap dianggap sebagai seekor cacing oleh manusia. Ular kawat, menjadi salah satu jenis ular yang kerap memasuki atap rumah, atau rumah warga.

Jenis ular yang sering memasuki rumah warga ini memiliki nama latin Indotyphlops braminusHabitat dari ular kawat ada di sekitar kita, dan habitatnya tersebar dari Pulau Jawa, hingga pulau-pulau lain di seluruh Indonesia.

Ciri-ciri ular kawat sangat mudah untuk kamu kenali. Pertama, ular kawat memiliki perawakan fisik yang sangat kecil, bahkan sekecil cacing. Ular kawat tidak berbisa, mereka tinggal di bawah tanah yang lembab di sekitar kita. Dengan ukuran tubuh yang kecil, atap rumah bukan masalah bagi ular kawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: