Besar Dan Berotot, Ini Ciri Ular Sanca Kembang Yang Suka Masuk Rumah Warga! Simak Penjelasannya

Besar Dan Berotot, Ini Ciri Ular Sanca Kembang Yang Suka Masuk Rumah Warga! Simak Penjelasannya

Inilah ciri ular sanca kembang yang harus kamu ketahui!-Stockvault-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ular sanca kembang, merupakan salah satu jenis Ular piton yang memiliki badan dan perawakan lebih besar dibanding jenis Ular piton lainnya.

Karena banyaknya jenis-jenis ular piton di Indonesia, masih banyak orang yang tidak mengerti dan tidak mengetahui cara membedakan jenis-jenis ular piton. Bahkan tidak sedikit orang yang mengetahui jika ular sanca kembang merupakan salah satu subspesies ular piton. Karenanya, orang tidak mengetahui jenis ular sanca ini.

Minimnya klasifikasi secara jelas, dan tidak adanya edukasi yang menyeluruh terkait dengan hewan ular ini menjadi penyebab utama, terhadap miskonsepsi ular sanca kembang ini. Untuk itu, diperlukan penjelasan yang rinci dan mudah untuk dipahami semua orang.

Untuk memudahkanmu mengetahui ciri ular sanca kembang, kami telah menyiapkan tiga ciri-ciri dominan atau utama terhadap ular sanca kembang ini. Untuk penjelasannya, simak informasi berikut! 

BACA JUGA:Ada Longsor di Jalur Darma - Cikijing, Kendaraan Macet karena Melaju Bergantian

1. Memiliki Corak Kulit Yang Indah Dan Memiliki Satu Warna Dominan

Meski memiliki corak, ular sanca kembang tetap memiliki satu warna dominan. Warna dominan pada tubuh sanca kembang biasanya di dominasi oleh warna-warna gelap.

Berbeda dengan warna dominan atau warna dasarnya, corak pada ular sanca kembang ini biasanya berwarna lebih terang dari warna dasarnya. Corak dari ular sanca kembang biasanya berwarna cokelat terang, dan masih banyak warna lagi.

Jadi jika kamu menemukan ular besar atau sedang dengan ciri ini masuk ke rumahmu, maka sudah dapat dipastikan jika jenis ular tersebut adalah ular sanca kembang. Namun jika kamu tidak menemukan corak pada tubuhnya, maka ular tersebut merupakan jenis lain, karena sanca kembang pasti memiliki corak di tubuhnya.

BACA JUGA:Mandapa Jaya Bukan Desa Sembarangan di Kuningan, Salah Satu Wapres Zaman Orba Pernah Tugas di Tempat Ini

2. Panjang Tubuh Di Atas Jenis Ular Pada Umumnya

Tidak hanya lebih berwarna dan bercorak, ular sanca kembang juga tumbuh dan berkembang di atas rata-rata ular pada umumnya.

Ular sanca kembang, ukuran terbesar yang pernah ditemukannya sebesar enam hingga delapan meter panjangnya.

Panjang yang ditemukan pun belum bersifat maksimal. Diketahui ular sanca kembang dapat tumbuh maksimal hingga delapan meter panjangnya. Hal ini menjawab seberapa panjang sanca kembang, yang kerap menjadi pertanyaan orang-orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: