Kenali 5 Tanaman Rumah Yang Tidak Disukai Kucing, Apa Saja?

Kenali 5 Tanaman Rumah Yang Tidak Disukai Kucing, Apa Saja?

tanaman rumah yang tidak disukai kucing-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Berapakah Usia Kucing Bisa Hidup? Dan Bagaimana Caranya agar Kucing Sehat dan Bugar? Inilah Penjelasanya!

BACA JUGA:Bukan Hal Sepele, Inilah 3 Manfaat Memotong Kuku Kucing Peliharaan Secara Rutin!

3.Pennyroyal

Karena komposisi minyak atsirinya, pennyroyal dapat berperan sebagai pengusir hama alami. Bau ini seringkali tidak disukai oleh kucing, kutu, nyamuk dan banyak serangga lainnya. Minyaknya sendiri diketahui beracun dalam dosis besar, bahkan bagi manusia. Namun, dalam dosis terkontrol, ini dapat membantu mengatasi banyak kondisi umum.

Pulegone, suatu fitokimia beracun, adalah salah satu komponen utama minyak pennyroyal.

4.Lavender

Meskipun lavender dan aromanya sangat menarik bagi kita manusia, mereka dibenci oleh teman kucing kita. Minyak atsiri yang kaya akan fitokimia, termasuk kapur barus, linalool dalam berbagai kadar, dan senyawa dengan rasa yang lebih kuat, sebaiknya dijauhkan dari kebun.

Inilah sebabnya mengapa pemilik kucing juga tidak disarankan menggunakan produk beraroma lavender di rumahnya. Paparan bau secara paksa dapat menyebabkan kucing Anda menunjukkan tanda-tanda ketidaknyamanan.

Untuk memaksimalkan efek pengusir nyamuk, cobalah menanam lavender semak. Kandang yang terpasang tidak hanya dapat mengusir kucing, tetapi juga mengurangi kemungkinan munculnya herbivora dan hama perusak lainnya.

BACA JUGA:5 Tanda Kucing Sudah Mulai Tua, Bisa Dilihat Dari Perubahan Perilaku dan Penampilan

BACA JUGA:Cocok untuk Pemula, 4 Cara Mengetahui Umur Kucing Dari Ciri Fisiknya, Cat Lovers Sudah Tahu?

5.Oregano

Anggota lain dari keluarga mint (Lamiaceae), oregano adalah tambahan yang bagus untuk kebun sayur. Tanaman tahunan cantik ini sering ditanam sebagai tanaman hias karena membutuhkan sedikit perawatan dan banyak kegunaan.

Daun oregano, biasanya berwarna hijau muda hingga hijau zaitun, memiliki rasa pahit atau pedas. Meskipun rasanya (dalam dosis sedang) menarik bagi manusia, namun umumnya tidak disukai oleh hewan.

Ditanam di sekitar kebun sayur dan hamparan bunga, semak oregano yang lebat dan kokoh akan membantu mengusir kucing dan satwa liar lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: