Inilah 5 Tanaman Rumah Yang Tidak Disukai Oleh Kucing, Apakah Anda Punya?

Inilah 5 Tanaman Rumah Yang Tidak Disukai Oleh Kucing, Apakah Anda Punya?

tanaman rumah yang tidak disukai kucing-pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Menanam dan memelihara tanaman hias di rumah adalah hobi yang banyak dilakukan oleh orang banyak.

Dengan menanam tanaman hias di rumah tidak hanya menambah kesan estetik saja, tetapi dapat memperbaiki sirkulasi udara yang masuk.

Tetapi sebagai pemilik hewan peliharaan seperti kucing sepertinya kita harus berhati-hati, pasalnya kucing ternyata kurang atau tidak menyukai tanaman rumah yang di tanam di sekitar kita.

Apa saja tanaman rumah yang tidak disukai oleh kucing?

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tanaman Hias Yang Dapat Menjauhkan Kucing Liar Dari Halaman Rumah Anda, Apa Saja?

BACA JUGA:Kenapa Kuku Kucing Berwarna Hitam? Inilah 3 Bahaya jika Tidak Rutin Memotong Kuku Anabul

Berikut 5 Tanaman Rumah Yang Tidak Disukai Oleh Kucing

1.Tanaman selasih

Tanaman selasih tumbuh seperti tanaman merambat abadi. Seiring waktu, pucuk yang halus membentuk tikar yang padat dan bertekstur tinggi. Oleh karena itu tanaman ini sangat cocok dijadikan tanaman hias di taman kecil maupun besar. Semak kecil, pucuk mencapai ketinggian maksimum sekitar 4 inci (10 cm). Mereka cenderung menyebar sekitar tiga kali tingginya.

Minyak atsiri lemon thyme memiliki aroma yang mirip dengan kebanyakan tanaman jeruk. Kucing seringkali menghindari tanaman beraroma jeruk, terutama tanaman yang memiliki bau sangat menyengat jika daunnya diremas atau digosok. Oleh karena itu, memelihara spesies ini merupakan cara ideal untuk mengusir kucing secara alami.

2.Geranium

Tanaman geranium dari genus Pelargonium dikenal sebagai pengusir hama alami. Selain menjaga taman Anda bebas dari kutu dan hama lainnya, mereka juga memiliki kemampuan untuk mengusir kucing dan herbivora yang lebih besar. Mekanisme untuk mengusir calon predator dan hama terletak pada minyak atsiri yang terkonsentrasi pada daunnya yang menarik.

Meskipun aroma geranium biasa menyenangkan kita, hal ini menunjukkan adanya senyawa beracun pada kucing, anjing, dan bahkan kuda.

BACA JUGA:5 Tanaman Pemicu Ular Masuk Rumah, Jangan Sampai Ditanam Di halaman Rumah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: