Tak Hanya Gengsi, Derbi Milan Jadi Misi Inter Kunci Gelar Scudetto Musim Ini

Tak Hanya Gengsi, Derbi Milan Jadi Misi Inter Kunci Gelar Scudetto Musim Ini

Derbi Milan jadi Misi Inter kunci gelar scudetto musim ini-Ist/@inter-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Laga panas akan tersaji pekan depan, tepatnya pada tanggal 23 April 2024. Derby della Madoninna alias Derbi Milan kembali bakal memanaskan pertandingan Serie A tahun ini.

Pertandingan sengit rival se-kota antara AC Milan dan Inter Milan kali ini tidak hanya adu gengsi antar dua klub raksasa Italia, tetapi juga menjadi momen krusial bagi Inter dalam mengamankan gelar scudetto musim ini.

Dalam klasemen sementara Serie A 2023/2024, Inter Milan berada di posisi pemuncak klasemen dengan 83 poin disusul rival se-kotanya yang berhasil mengumpulkan 69 poin. Hingga laga terakhir kedua tim, Inter dan AC Milan kini terpaut selisih 14 poin.

Untuk memastikan Inter kembali meraih gelar scudetto, secara matematis iL Nerazzurri butuh selisih 16 poin setelah Derbi Milan.

BACA JUGA:Erick Thohir Bagikan Momen Pertemuan dengan Kiper Inter Milan Keturunan Indonesia, Kode Naturalisasi?

BACA JUGA:5 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah untuk Mengecilkan Perut, Yuk Bakar Opormu!

Oleh karena itu, laga sengit antar dua klub besar Milan tersebut tidak hanya adu gengsi dari kedua tim. Skuad asuhan Simone Inzaghi itu juga membawa misi lain dalam Derby della Madonnina kali ini.

Untuk bisa mensukseskan misi tersebut, Nicolo Barella dan kawan-kawan wajib menang saat melawan AC Milan agar segera memastikan gelar scudetto musim ini di tangan iL Nerazzurri.

"Akan menyenangkan untuk memenangkannya melawan AC Milan dan kami akan mempersiapkan derby besar dengan tujuan menghasilkan performa terbaik," ujar Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Kalau kami berhasil melewati garis finis di hari Senin depan itu lebih baik, tapi jika itu tidak terjadi masih ada sisa pertandingan setelahnya," ungkapnya.

BACA JUGA:Real Madrid Menjamu Juara Bertahan Manchester City di Santiago Bernabeu

BACA JUGA:Tetap Jaga Kesehatan dengan Lakukan Gerakan Olahraga Murah yang Bisa Dilakukan di Rumah

Simone Inzaghi juga menyadari bahwa misi yang diemban skuad asuhannya untuk segera mengamankan scudetto saat jumpa AC Milan bukanlah perkara mudah.

Terlebih, pertandingan sengit tersebut akan berlangsung di hadapan puluhan ribu pendukung AC Milan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: