5 Tanaman Pengusir Kucing Liar Memiliki Aroma Terapi Menenangkan, Namun Dibenci Kucing

5 Tanaman Pengusir Kucing Liar Memiliki Aroma Terapi Menenangkan, Namun Dibenci Kucing

Tanaman pengusir kucing liar, yaitu: Lavender, mint, serai, rosemary dan oregano.-haibunda.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Jika anda ingin menjauhkan rumah dengan kucing liar yang sering singgah, maka cara mengusirnya dengan halus sehingga tidak akan menyekitinya.

Dengan begitu, menjadikan kucing liar sebagai hewan yang harus dilindungi bukan disakiti, lalu bagaimana cara mengusir kucing liar dari jangkauan rumah?

Terdapat cara unik yaitu dengan menanam tanaman yang memiliki bau tidak disukai oleh kucing karena baunya yang sangat menyengat bagi indra penciuman kucing.

Dan perlu diketahui juga bahwasanya kucing ini memiliki indra penciuman yang sangat kuat sehingga mereka akan tidak tahan dengan bau yang tajam.

BACA JUGA:Keunikan 112 Nama Kucing Oren dengan Karakter Ceria dan Artinya, Cocok Untuk Peliharaan Kesayangan!

Nah, terdapat tanaman yang memiliki aroma tajam bagi kucing. Namun berbeda halnya dengan manusia karena bau dari tanaman ini bisa dijadikan aroma terapi loh.

Sehingga sangat cocok untuk ditanaman di area rumah, berikut ini beberapa tanaman yang bisa direkomendasikan sebagai pengusir kucing liar di area rumah, yaitu:

1. Lavender

Sudah tidak asing lagi dengan tanaman hias lavender ini, yang memiliki aroma kuat dan bagi manusia bisa dijadikan aroma terapi menenangkan.

Terdapat senyawa didalam tanaman ini yang menjadikan kucing sangat takut yaitu linalool, nah senyawa tersebut biasanya dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan pembasmi serangga.

BACA JUGA:Ternyata Khasiatnya Luar Biasa! Ini Pendapat Para Akademisi terkait Bunga Pepaya

2. Mint

Memiliki aroma yang sangat segar, sehingga bisa menjadikan aroma terapai yang bisa membuat tenang dan segar.

Namun dari aroma tanaman ini tentu tidak disukai oleh kucing karena terdapat peppermint dan spearmint yang cenderung kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: