5 Tanaman Depan Rumah Ini Ternyata Ampuh Buat Usir Ular, Yuk Simak Tanaman Hias Penangkal Ular Disini

5 Tanaman Depan Rumah Ini Ternyata Ampuh Buat Usir Ular, Yuk Simak Tanaman Hias Penangkal Ular Disini

tanaman hias penangkal ular-pinterest-radarkuningan.com

BACA JUGA:Inilah 6 Tanaman Hias Yang Dihindari Oleh Kucing, Yuk Jauhkan Dari Anabul!

3.Tanaman Serai

Serai merupakan tanaman herba tropis yang terkenal dengan aroma jeruk segar yang memenuhi udara. Namun, bau ini sangat menyengat bagi ular dan akan menjauhkannya. Sebaiknya tanaman serai ditanam atau diletakkan di luar ruangan untuk mengusir hama.

Karena merupakan tanaman tropis, ia tumbuh subur di lingkungan hangat dengan sinar matahari penuh dan suhu tidak pernah turun di bawah 40 derajat Fahrenheit. Selain itu, tanaman ini hanya membutuhkan sedikit perawatan dan hanya perlu disiram sesekali di musim panas.

Selain itu, jika Anda mencampurkan minyak ekstrak serai dengan minyak atsiri lainnya dan menyemprotkannya ke kebun

4.Tanaman Agapanthus

Meskipun bunganya berwarna merah muda cantik, Agapanthus sebenarnya termasuk dalam keluarga bawang merah. Hal ini menjelaskan mengapa aroma bunga dan daun cukup kuat untuk mengusir ular dan menjauhkannya.

Dengan tandan berwarna-warni, tanaman cantik ini cenderung tumbuh dengan cepat, mencapai ketinggian hingga 3 kaki. Hindari menanam pada tanah yang lembab dan tergenang air karena akan menyebabkan umbi cepat busuk. Baunya yang menjijikkan tidak hanya mengusir ular tetapi juga menambah keindahan taman Anda.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tanaman Hias Yang Dapat Menjauhkan Kucing Liar Dari Halaman Rumah Anda, Apa Saja?

BACA JUGA:6 Cara Merawat Tanaman Kuping Gajah Agar Tidak Mudah Layu, Begini Caranya!

5.Tanaman Kaktus

Mirip dengan  tanaman holly, ular menghindari tanaman berduri jadi hindari kaktus berduri! Anda dapat menanam kaktus di sekitar taman untuk melindungi properti Anda dan kaktus juga bisa menjadi tanaman hias yang bagus.

Jenis terbaik adalah kaktus tong (Echinocactus grusonii), bentuknya seperti bantalan jarum tajam. Karena ular merangkak rendah ke tanah, ular jenis ini tumbuh rendah dan merupakan ketinggian yang ideal untuk mengusirnya.

Mirip dengan tanaman ular, kaktus tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh dalam kompos yang dikeringkan dengan baik.

Sekian artikel mengenai tanaman hias penangkal ular, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: