Profil Majed Alshamrani, Wasit Indonesia U-23 vs Australia U-23 Hari Ini, Royal Kartu Kuning

Profil Majed Alshamrani, Wasit Indonesia U-23 vs Australia U-23 Hari Ini, Royal Kartu Kuning

Profil wasit Majed Alshamrani yang akan memimpin pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 hari ini di Piala Asia U-23.-Majed Alshamrani - Instagram-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Profil Wasit Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23, Majed Mohammed Alshamrani yang akan memimpin pertandingan penyisihan Grup A Piala Asia U-23 hari ini, Kamis, 18, April 2024.

Berdasarkan profil Majed Alshamrani yang dipublikasikan Transfermarkt, wasit asal Arab Saudi tersebut lahir pada 8, Desember 1989 dan berpengalaman memimpin pertandingan besar.

Majed Alshamrani sudah aktif menjadi wasit sejak musim kompetisi 2018/2019 atau sejak usianya masih 29 tahun.

Meski masih terbilang muda, pengalaman Majed Alshamrani memimpin pertandingan tidak perlu diragukan. Termasuk di pentas AFC.

BACA JUGA:Yuk! Lebih Mengenal Tanaman Sirih Cina, Dianggap Remeh tapi BIsa Cegah Kanker dan Asam Urat

Dia sudah memimpin pertandingan Saudi Pro League di mana para bintang sepakbola seperti Cristiano Ronaldo bermain.

Kemudian penyisihan grup Piala Asia U-23, penyisihan Piala Dunia Zona Asia hingga pertandingan persahabatan internasional.

Berdasarkan statistik pertandingan di Saudi Pro League, Majed Alshamrani terbilang royal dalam urusan mengeluarkan kartu kuning.

Setiap laga yang dipimpinnya, rata-rata Alshamrani mengeluarkan 4,11 kartu kuning dan 0,031 persen kemungkinan mengeluarkan kartu merah langsung dan akumulasi 2 kartu kuning.

BACA JUGA:Majed Alshamrani dari Arab Saudi, Wasit Indonesia U-23 vs Australia U-23, Begini Track Record-nya

Hal ini terlihat dari statistik 62 pertandingan di Saudi Pro League dengan total 255 kartu kuning. Kemudian 7 diantaranya adalah akumulasi kartu kuning yang berbuah menjadi kartu merah dan 1 kartu merah langsung.

Sementara itu, dari 21 pertandingan terakhir di semua ajang pada musim 2023/2024, Alshamrani sudah memimpin sebanyak 21 laga.

Rentetan pertandingan tersebut di ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, pertandingan persahabatan internasional, Saudi Pro League, AFC Champions Legue, AFC Cup, Piala AFC, King's Cup dan Kualifikasi Piala Asia AFC U-23.

Dari total 21 pertandingan tersebut, Alshamrani terbilang royal untuk urusan mengeluarkan kartu kuning dengan jumlah sebanyak 69.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: