Ini Dia 3 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tetap Subur dan Terawat

Ini Dia 3 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tetap Subur dan Terawat

cara merawat tanaman janda bolong-pinterest-radarkuningan.com

Seperti halnya tanaman hias lainnya, hati-hati jangan terlalu sering atau jarang menyiram tanaman Monstera. Waktu yang tepat untuk menyiram adalah seminggu sekali atau saat tanah di pot Monstera sudah cukup kering.

Selanjutnya jangan lupa menyiram tanaman pada sore hari karena dengan begitu tanah mempunyai kemampuan menyerap air dengan baik. Tanaman hias ini juga harus disimpan di lingkungan yang cukup lembab agar tidak tumbuh berlebihan.

Selain itu, ingatlah untuk memotong batang atau daun tanaman monstera Anda saat memangkasnya. Agar laju pertumbuhannya tidak berlebihan dan tampilannya terlihat estetik.

BACA JUGA:5 Jenis Tanaman Penyerap Panas, Bisa Jadi Penyejuk Ruangan, Bikin Rumah Sejuk Alami Tanpa AC!

BACA JUGA:Yuk! Lebih Mengenal Tanaman Sirih Cina, Dianggap Remeh tapi BIsa Cegah Kanker dan Asam Urat

3.Perhatikan kondisi tanah

Cara merawat tanaman Monstera yang terakhir adalah dengan selalu mengecek kondisi tanah yang digunakan. Hal ini tentunya sangat penting karena Anda dapat mengetahui apakah jenis tanah yang digunakan untuk menyemai benih memenuhi kebutuhan mineral serta cukup air.

Ada beberapa campuran tanah yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kelembapan akar sekaligus mencegah pembusukan akar Monstera, seperti perlit atau verkulit dan lumut gambut. Untuk melakukan pengukuran, gunakan setengah lumut perlit dan setengah lumut gambut.

Itu dia informasi mengenai cara merawat tanaman janda bolong agar tetap subur dan terawat, semoga informasi ini dapat membantu menambah wawasan bagi para pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: